oleh

Dispar dan PSOI Pesibar Gelar Pelatihan Tenaga Pemandu Wisata

Pesibar, faktapers.id – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Lampung dan PSOI (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) Kabupaten Pesisir Barat menggelar Pelatihan Tenaga Pemandu Selancar Tahun 2019. Kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan di Losmen Sunset Beach 2, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (28/6/19).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Drs. Gunawan, Staf Ahli Azhari, S.H, yang juga selaku  Ketua PSOI  (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) Provinsi Lampung, Forkopimda Pesisir Barat, kapolsek, danramil, Ketua HPI (Himpunan  Pramuwisata Indonesia) Pesisir Barat dan para peserta pelatihan sebanyak 50 orang.

Dalam sambutannya Kadis Pariwisata Pesisir Barat, Gunawan mengatakan, digelarnya kegiatan pelatihan pemandu pariwisata ini nantinya bisa memberikan kontribusi yang positif, yaitu para peserta ini nantinya bisa memandu para wisatawan mancanegara dengan memberitahu spot-spot (lokasi) mana saja yang bisa dikunjungi untuk bermain selancar.

Tidak itu saja, nantinya juga bagi siapa saja, masyarakat local yang ingin belajar bermain selancar di kabupaten ini, mereka juga bisa memandu dan melatih bagi para peselancar pemula.

“Kegitatan pelatihan ini sangat positif sekali, dan mudah-mudahan dengan dilakukannya pelatihan ini bisa memberikan manfaat yang positif, yaitu dengan menciptakan peluang pekerjaan bagi mereka semua,” ujar Gunawan.

Gunawan juga menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Pesisir Barat juga telah masuk dalam kalender agenda tahunan di Kementerian Pariwisata yaitu dengan digelarnya even selancar dunia yang setiap tahunnya dilakukan di Kabupaten Pesisir Barat.

“Di kabupaten ini juga banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi untuk berwisata, seperti air terjun, wisata religi keramat manula, goa matu, dan lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya juga Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Azhari  yang mewakili Bupati Pesibar mengatakan, peningkatan kunjungan para wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal ke Kabupaten Pesibar telah mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Oleh karena itu saya menyambut baik dengan dilakukannya kegiatan pelatihan ini, dan saya berharap nantinya peningkatan kunjungan para wisatawan baik lokal dan mancanegara  bisa lebih meningkat lagi ke kabupaten ini, sehingga bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat kabupaten ini khususnya,” pungkasnya. Edi

Komentar

News Feed