Headline

Gakkum LHK Sulawesi Launching Aplikasi Sistem Informasi Persuratan Berbasis Web dan Mobile Android

×

Gakkum LHK Sulawesi Launching Aplikasi Sistem Informasi Persuratan Berbasis Web dan Mobile Android

Sebarkan artikel ini

Makassar, faktapers.id – Balai Gakkum LHK Wilayah Sulawesi mengimplementasikan sistem informasi aplikasi persuratan berbasis web mobile yang dilabeli ‘Siap Gakkum’ di ruang rapat lantai 4 Gedung Kantor P3E Suma Jalan P Kemerdekaan Km 17 Sudiang, Makassar, Rabu (26/6/19).

Pelaksanaan sosialisasi Siap Gakkum pernah disampaikan Kepala Sub Tata Usaha Balai Gakkum, Achmad Yusuf Arief, S.H., M.H, saat mengikuti Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXX Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Kemendagri Makassar Jalan Paccerakkang, Makassar pada Selasa (14/5/19).

Menurutnya, tata Surat Berbasis web dan Mobile android  ini merupakan sistem informasi persuratan secara online. “Sistem ini diterapkan dalam bentuk website dan mobile phone agar memudahkan pengguna untuk melakukan pekerjaan dimanapun berada dan kapanpun,” kata Achmad Yusuf.

Dia mengajak seluruh pegawai Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi untuk menggunakan aplikasi Siap Gakkum, hal ini untuk memudahkan pekerjaan bagian persuratan.

Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta internet telah menjadi alat kekuatan untuk memikirkan kembali sistem pemerintahan dengan model yang baru.

Dengan menggunakan Siap Gakkum dapat memudahkan admin maupun petugas persuratan dalam menginput surat masuk, surat keluar, surat tugas, dan mengirimkan surat, serta dapat mempermudah Kepala Balai/Pimpinan dalam memonitoring aktivitas persuratan.

Cukup menuliskan portal siap-gakkum-sulawesi.com, user akan diarahkan pada laman Siap Gakkum. Fitur-fiturnya pun begitu simple meliputi surat masuk, surat keluar, surat penugasan, disposisi, kelola data pegawai dan data pejabat

Seluruh pegawai begitu antusias menyimak kemuadian mencoba aplikasi Siap Gakkum yang terbilang mampu mengikuti perkembangan teknologi.

Sistem administrasi persuratan berbasis teknologi PHP/IP publik ini merespon tuntutan pelayanan persuratan yang lebih cepat, tepat, dan akurat. Akan tetapi tidak mengurangi esensi dari keabsahan tata naskah dinas persuratan. Hamzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *