oleh

Gedung Sentra Fisik IKM Celuk Dibongkar Paksa

Bali, faktapers.id – Aksi bongkar atap bangunan Sentra Fisik IKM yang ada di Desa Celuk, Kecamatan Sukawati, dilakukan oleh para tukang yang belum di bayar. Hal ini diakui oleh salah seorang subkon di lokasi proyek.

Komang menuturkan, pihak kontrakor, yaitu PT Marabuntha Ciptalaksana belum melunasi kewajibannya kepada pihak subkon. Jumlahnya tidak sedikit. Salah satunya Komang, yang memasok kerangka baja, dengan nilai mencapai Rp 380 juta.

Pria yang kini kelimpungan mencari dana untuk membayar buruhnya. Apalagi besi yang dia pesan belum di bayar.

Aksi bongkar paksa yang dilakukan oleh buruh, bukan tanpa alasan. Pasalnya, janji yang dilontarkan oleh pihak kontraktor, belum juga terlealisasi sampai saat ini.

Nekatnya para buruh, khusus yang mengerjakan kerangka baja, seperti yang dijelaskan Komang, karena pihaknya sudah angkat tangan, karena kesulitan masalah keuangan.

“Bagaiman kami mau bayar?, uangnya darimana?, kita nunggu janji-janji yang tidak pernah ditepati oleh pihak kontraktor,” cetus Komang.

Masalah pembangunan gedung Sentra Fisik IKM sebenarnya bukan hal baru. Masalah ini sudah lama mencuat. Info terbaru, mangkrak pembangunan dua gedung yang jadi 1 paket dengan pembangunan Pasar Silakarang.

Sudah ditangani oleh pihak Kajari Gianyar. Sayangnya, I Wayan Suamba yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dishub Kabupaten Gianyar, belum bisa dikonfirmasi terkait pembongkaran yang di Sentral Fisik IKM Desa Celuk. Ans

Komentar

News Feed