oleh

Jajaran Polres Maros Bhakti Sosial Pembersihan Tempat Ibadah dan Lingkungan Sekitar

Maros, faktapers.id – Komitmen Kepolisian Resor (Polres) Maros dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara telah diwujudkan dengan berbagai kegiatan pelayanan kepolisian, baik pada tingkat polres dan polsek jajaran.

Selain bentuk pelayanan kepada masyarakat, juga berbagai kegiatan sosial digelar Polres Maros. Salah satunya dengan pencanangan hidup bersih di lingkungan sekitar dalam mendukung program Indonesia Bersih.

Hari ini, Jumat (21/6/19), Polres Maros menggelar Bhakti Sosial di areal Masjid Al-Markas Al-Islam Maros. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

Kegiatan korvey/kerja bakti diawali dengan pelaksanaan apel pagi di halaman masjid, dan dipimpin Wakapolres Maros Kompol Muh Amin.

Turut hadir pada pelaksanaan korvey Kapolres Maros AKBP Yohanes Richard Andrians dan para kabag, kasat serta seluruh perwira dan personel Polres Maros.

Sebanyak 250 personel Polres Maros melaksanakan pembersihan di sekitar halaman dan bagian dalam Masjid Al-Markas Al-Islam.

Seluruh personel, baik perwira, bintara, dan PNS, terpantau melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan di halaman utama, parkiran, selokan hingga bagian dalam Masjid Almarkas Al-Islam.

Sampah dedaunan dan kertas tak terpakai hingga sampah plastik langsung dibuang ke tempat penampungan kemudian dibakar.

“Kegiatan bersih-bersih kali ini dilakukan dengan melibatkan personel dalam jumlah besar, baik yang bertugas di bagian operasional maupun staf serta pelayanan. Kerja bakti kebersihan lingkungan yang kami laksanakan hari ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli nanti,” ujar Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians.

Dia mengajak segenap personel untuk bersama-sama memelihara kebersihan dan keasrian lingkungan sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan serta meningkatkan kualitas kinerja selaku aparat pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Mari bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan, dan kerapian tempat ibadah. Sehingga kita dan masyarakat akan lebih bersemangat dan nyaman untuk melakukan kegiatan dan aktivitas ibadah,” katanya.

Ditemui terpisah, Wakapolres Maros Kompol Muh Amin menuturkan bahwa kebersihan adalah bagian dari iman. Faktor keimanan seseorang dapat dilihat dari cara hidup bersihnya.

“Lingkungan yang bersih dan rapi merupakan keimanan seseorang apalagi membersihkan tempat ibadah akan membuat anggota dan masyarakat akan merasa nyaman beribadah,” ucap Amin.

Selain personel Polres Maros, polsek jajaran pun serentak hari ini menggelar pembersihan/kerja bakti di wilayah masing-masing dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73. Hamzan

Komentar

News Feed