oleh

Jakarta Ulang Tahun, Anies Diminta Percepat MRT II dan Stadion BMW

Jakarta, faktapers.id – Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi memberi beberapa catatan kepada pemerintah provinsi saat puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-492. Catatan terkait tema perayaan ulang tahun tahun ini yang dipilih Gubernur Anies Baswedan: Wajah Baru Jakarta.

Prasetio menyebut, pembangunan moda raya terpadu (MRT) fase 2 dan Jakarta International Stadium atau yang lebih dikenal sebagai Stadion BMW harus dipercepat. Prasetio memiliki alasan untuk masing-masing proyek tersebut.

Terhadap MRT fase dua, percepatan disebutnya mendesak karena fase pertama yang sukses menarik antusiasme masyarakat penggunanya. “Masyarakat sangat senang sekali dan sekarang bagaimana bisa mengoptimalkan MRT mengurai masalah macet di Jakarta,” kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Sabtu (22/6/19) seperti dilansir Tempo.

Pembangunan MRT fase dua sudah dimulai di paket pengerjaan gardu listrik di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Seluruhnya ada enam paket pengerjaan dengan target selesai 2024 untuk MRT rute Bundaran HI-Stasiun Kota sejauh 8,3 kilometer yang seluruhnya berada di bawah tanah.

Ihwal pembangunan Jakarta International Stadium alias Stadion BMW, percepatan dimintakannya karena anggaran DKI yang besar untuk mendanainya. “Supaya Jakarta jangan hanya berisi otak politik saja. Padahal kita punya anggaran besar membangun masih banyak,” ujar Prasetio tanpa merinci lebih jauh.

Proses pengerjaan Stadion BMW telah dimulai (groundbreaking) sejak Februari 2019. Belakangan, muncul putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta mengabulkan gugatan PT Buana Permata Hijau atas dua sertifikat hak pakai Taman BMW. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan putusan itu tak akan menghentikan rencana pembangunan stadion. fp02

Komentar

News Feed