Jumat, April 23, 2021
BerandaJakut Optimis Juara di Lomba 10 Program Pokok PKK
Array

Jakut Optimis Juara di Lomba 10 Program Pokok PKK

Jakarta, faktapers.id – RPTRA Bawang Putih mendapatkan kunjungan Tim Verikfikasi Peningkatan Prestasi 10 Program Pokok PKK Pola Asuh Anak dan Remaja.

Memanfaatkan momentum Lomba Harganas 2019, Kelurahan Kebon Bawang sebagai wakil Jakarta Utara coba menampilkan kerja kerasnya dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang baik.

Empat orang Tim Verifikasi Lomba Harganas Provinsi DKI Jakarta yang datang ke RPTRA Bawang Putih selain disuguhi dengan fasilitas yang ada juga dipertontonkan kegiatan kegiatan positif anak dan remaja di sana, seperti pencak silat, karate, penyuluhan, dan sosialisasi narkoba sampai dengan cara meningkatkan hubungan sosial anak dengan orang tua dan masyarakat.

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desi Putra mengatakan, anak adalah harapan keluarga dan bangsa, untuk itu harus dipersiapkan agar kelak menjadi manusia yang berkualitas.

“Perlu adanya persiapan sejak dini, dengan pola asuh anak yang benar diharapkan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan bisa menjadi generasi yang berkualitas di masa mendatang,” katanya, Rabu (19/6/19).

Untuk itu, Desi mengajak semua masyarakat untuk menjaga dan membangun segala sesuatunya dari keluarga. “Khususnya masyarakat Kebon Bawang, mari kita jaga dan pelihara anak-anak kita semua, dengan memulai dari lingkungan keluarga seperti yang dilakukan, disosialisasikan kader-kader PKK di RPTRA ini,” ucapnya.

Dan terkait dengan keberadaan Tim verifikasi di RPTRA Bawang Putih ini, Desi menegaskan jika Jakarta Utara Optimis bisa menjadi juara.

“Karena setiap wilayah sudah bekerja keras menampilkan kemampuannya. Dari sembilan lokasi yang dikunjungi Tim Verifikasi hari ini, keefektifan Pola Asuh Anak dan Remaja di sini sebagai salah satu bukti jika wilayah kita berkesempatan juara,” tuturnya. tjl

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments