Senin, April 12, 2021
BerandaBaliJalin Silaturahmi, Polres Badung Anjangsana ke Purnawirawan dan Personel yang Sakit

Jalin Silaturahmi, Polres Badung Anjangsana ke Purnawirawan dan Personel yang Sakit

Bali, faktapers.id – Kepolisian Resor Badung menggelar anjangsana dan silaturahmi ke sejumlah purnawirawan Polri dan personel Polri aktif yang belum bisa dinas karena sakit pada Rabu (26/6/19).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, S.Ik, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Badung Ny. Yudith Satriya Hananta beserta rombongan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73.

Kapolres mengatakan, tujuan dari bakti sosial ini untuk mempererat ikatan tali persaudaraan antar Polri yang masih berdinas aktif dengan purnawirawan Polri khususnya yang telah pensiun atau masih aktif, namun tidak bisa berdinas karena sakit.

“Kami sangat menghargai mereka, dan berharap dengan kehadiran ini, kami dapat mempererat tali persaudaraan dan mengajak mereka untuk tetap berkontribusi bahu-membahu dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap Kapolres Badung yang sebelumnya lama berdinas di Korps Brimob ini.

Di samping itu pula, kata Yudith, dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-73, pihaknya tetap melaksanakan silaturahmi atau anjangsana, sehingga para purnawirawan atau anggota yang sakit tidak merasa sendirian sebelum bisa berdinas karena sakit atau setelah tidak lagi berdinas aktif di kepolisian.

“Dengan bersilaturahmi kepada mereka, mereka merasa senang, karena mereka merasa tidak dilupakan setelah mereka pensiun atau sakit,” ungkap Kapolres.

Adapun dikunjungi dalam kegiatan yang mulai pukul 13.12 hingga 14.55 Wita ini di antaranya di rumah Penda Tk 1 I Putu Suka personel Urkes Bagsumda Polres Badung di lingkungan Banjar Dukuh Gong, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, yang bersangkutan sakit stroke berat selama 17 tahun dan pendarahan di otak 25cc.

Selanjutnya di rumah Aiptu I Kerut Nada di Llngkungan Banjar Pani, Desa Sibang Gede, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, yang bersangkutan mengalami sakit Saraf kejepit selama 3 (tiga) tahun dan sampai saat ini belum bisa melaksanakan tugas.

Kemudian rombongan menuju rumah purnawirawan Polri Peltu IGA. Gede Ambara yang pensiun pada tahun 1998 di dingkungan Banjar Pande, Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

Kemudian terakhir di rumah purnawirawan Polri Aiptu I Nyoman Lanus yang berakhir dinas tahun 2013, tinggal di lingkungan Banjar Lebah Sari, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.

Adapun sebagai ungkapan tali kasih masing-masing diberikan bingkisan dan bantuan biaya. Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments