oleh

Karnaval Budaya Majalengka Jadi Pesona Wisata Memukau

Majalengka, faktapers.id – Ribuan warga Majalengka tumpah ruah ke jalan dan berkanaval dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-529 Majalengka, yang dipusatkan di depan Pendopo dan Alun-Alun Majalengka.

Para peserta karnaval memamerkan keragaman seni dan budaya serta mempertunjukkan aksinya dihadapan Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Wakil Bupati Majalengka Tarsono dan seluruh jajaran Muspida, pejabat OPD, keluarga besar TP PKK, dst. Rakyat Majalengka pun bersuka ria. Mereka langsung meng-uploadnya lewat gadget dan dunia maya.
“Kami mengucapkan selamat hari jadi ke-529 Majalengka, dengan kebersamaan mari kita wujudkan Majalengka Raharja,” seru Bupati Karna Sobahi yang antusias menyambut peserta karnaval, Sabtu (2/6).

Menurut Karna, pihaknya mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian pembangunan dan optimisme mewujudkan Majalengka Raharja, yang merupakan komitmen visi misinya untuk 5 tahun ke depan. Dirinya mengapresiasi penuh aksi karnaval yang diikuti ribuan warga dari berbagai dinas/instansi terkait, komunitas hingga peserta dari luar dari tak kurang 11 kota/kabupaten ikut meramaikan acara semarak ini.

“Karnaval budaya Majalengka ke depan bisa jadi pesona wisata yang bisa mengundang wisatawan,” sebutnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi ke-512 Majalengka Ahmad Suswanto menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga, dinas terkait, hingga pemerintah kota/kabupaten lainnya yang ikut memeriahkan hari jadi.
“Seni budaya Majalengka harus terus dijaga dan dilestarikan. Majalengka ke depan akan menjadi magnet bisnis dan pariwisata yang menjanjikan,” tandasnya. lintong situmorang

Komentar

News Feed