oleh

Karnaval Budaya Sukses Menarik Simpati Kabupaten/Kota se-Jabar

Majalengka, faktapers.id – Peringatan Hari Jadi ke-529 Majalengka Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Majalengka, menggelar Karnaval Budaya, di sekitar Alun-alun Majalengka, Sabtu (22/6).

Pegelaran Karnaval Budaya tersebut selain di ikuti 26 Kecamatan se-Kab. Majalengka dan lingkup Pemda Majalengka, juga sukses diikuti 11 Kabupaten/kota Provinsi Jawa Barat, untuk memberikan partisipasinya pada perayaan Hari Jadi ke-529 Majalengka tahun 2019.

Di antaranya, Majalengka, Kuningan, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Sumedang, Subang, Banjar, Garut, Ciamis dan Kota Tasik.

Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi mengatakan, Karnaval ini kami gelar selain untuk memeriahkan HUT ke-529 Majalengka, juga demi menjaga kearifan lokal serta melestarikan budaya masyarakat, yang rutin di laksanakan setiap tahun khususnya dalam peringatan Hari Jadi Majalengka.

“Karnaval Budaya ini sangat menarik simpati Kabupaten/Kota di Jabar dan seluruh Masyarakat Majalengka,” ungkap Karna.

Karna Sobahi menambahkan, Karnaval Budaya yang diikuti 11 kabupaten/kota se-Jabar ini baru pertama kali dilakukan.

“Kalau Karnaval Budayanya, memang ini rutin digelar setiap Hari Jadi Majalengka, namun baru tahun ini Karnaval Budaya diikuti oleh kabupaten/kota lainnya di Jabar,” jelasnya.

Dia mengharapkan, generasi muda tetap melestarikan budaya dimiliki masyarakat daerahnya masing-masing, terutama bagi masyarakat Majalengka. lintong situmorang

Komentar

News Feed