Kamis, April 15, 2021
BerandaSosialKorban Kebakaran Dapat Bantuan dari Dinsos DKI Jakarta

Korban Kebakaran Dapat Bantuan dari Dinsos DKI Jakarta

Jakarta, faktapers.id – Dinas Sosial DKI Jakarta menyalurkan bantuan kepada 75 korban terdampak peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Jelambar Timur Raya RT 06/RW 06 Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Surya mengungkapkan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Barat dengan dibantu Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana (PSKB) / Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Penyaluran bantuan dimulai siang tadi, saat tim mengetahui ada bencana kebakaran. Kami juga koordinasi dengan RT/RW setempat,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa terpal 5 lembar, air mineral 10 karton, mie instan 10 karton, lauk pauk 13 paket, ikan kaleng 3 karton, dan makanan siap saji sebanyak 75 boks. Selain itu, Dinsos DKI Jakarta juga mendirikan tiga tenda pengungsian yang terletak di Jalan Jelambar Timur dan Jalan Jelambar Baru.

Surya mengatakan, bahwa pihak akan memantau bantuan tersebut. Bila kekurangan pihaknya akan kembali memberikan bantuan.

“Jika ada permintaan akan di perpanjang kembali. Untuk makanan siap saji, sementara kami siapkan untuk tiga hari ke depan,” jelasnya.

Sebagai informasi, penyebab peristiwa kebakaran tersebut diduga karena adanya konsleting listrik arus pendek. Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 750 juta. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments