Minggu, Juli 25, 2021
BerandaLurah Meruya Utara Apresiasi Pembagian Sembako Murah pada Ibu-ibu Peserta KJP
Array

Lurah Meruya Utara Apresiasi Pembagian Sembako Murah pada Ibu-ibu Peserta KJP

Jakarta, faktapers.id – Semangat Ibu-ibu warga Kelurahan Meruya Utara untuk membeli keperluan pangan anak-anaknya dengan Kartu Jakarta Pintar (KJP) terlihat di Taman Meruya Ilir RPTRA Meruya Utara Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat Jumat (21/6/19) pagi.

Seperti Yuliana dan Ibu lainnya mengatakan, sangat terbantu dengan subsidi pangan melalui KJP ini. Dia tidak keberatan meski harus mengantri. “Walau antri begini ya kita terbantu banget setiap bulannya kalau bisa sih seterusnya,” ujarnya.

Saat dimintai keterangan faktapers.id, Lurah Meruya Utara, Jaenudin menyebut, dengan adanya KJP, warganya sangat terbantu dengan kegiatan sembako murah, khususnya yang punya kartu tersebut.

Dia mengatakan bahwa dalam 1 (satu) bulan ini kegiatan itu dilakukan di Taman Meruya Ilir (RPTRA Meruya Utara) dan Komplek BPPT (RPTRA Nusa Indah) Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

“Untuk yang tidak punya kartu (KJP) tidak bisa membeli. Adapun apabila ada yang menjual belikan maka akan ditindak tegas. Bagi peserta hari ini, Jumat (21/6/19) sekitar 1200 peserta. Itu pun dimulai dari pukul 08.00 sampai 13.00 WIB,” kata dia.

“Adapun, komoditas yang bisa dibeli dengan KJP adalah beras, daging sapi, daging ayam, dan telur. Kini komoditasnya sudah ditambah dengan susu UHT dan ikan kembung,” sambungnya.

Komoditas-komoditas itu, kata Jaenudin, bisa dibeli maksimal sebulan sekali bagi masing-masing pemegang KJP petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Pekerja Harian Lepas (PHL), Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP), penghuni rumah susun, lansia, penyandang disabilitas, serta buruh berpenghasilan UMP.

Sementara itu, Komandan Satpol PP Meruya Utara, Utoyo mengatakan, pihaknya mengerahkan mengerahkan beberapa personel untuk menjaga keamanan selama kegiatan itu berlangsung. “Kami kerahkan 8 personel,” ujarnya singkat. NJ01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments