Rabu, Juli 28, 2021
BerandaKalimantanMarak Pembeli BBM Bersubsidi Pakai Jerigen, Warga Nilai Pertamina Salahi Aturan

Marak Pembeli BBM Bersubsidi Pakai Jerigen, Warga Nilai Pertamina Salahi Aturan

Melawi, faktapers.id – Marak pembeli Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menggunakan jerigen dan drum. Seperti berdasarkan hasil pantauan faktapers.id, Sabtu (22/6/19) di SPBU bernomor 64-786-03, yang berlokasi di Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Hal ini lantas menjadi pertanyaan warga terkait premium yang menjadi incaran para pengantri. Pertanyaannya premium tersebut minyak bersubsidi atau non subsidi yang tidak pernah bertahan lama di SPBU?

Sehingga pengguna kendaraan kesulitan untuk mendapatkan BBM bersubsidi, khusunya premium. Pasalnya, hal itu disebabkan pengelola di SPBU lebih mengutamakan para pengantri dengan menggunakan jerigen dan drum.

Terkait dengan hal itu, warga mempertanyakan kepada pihak Pertamina, jika hal ini menyalahi UU Migas dan apa sanksi terhadap pengelolanya, dan siapa yang berwenang untuk pengawasan terhadap SPBU,  berkaitan dengan hal ini ada tidak kaitannya terhadap UU Migas No 22 Tahun 2001.

“Karena Setiap BBM Premium datang di SPBU pasti ramai. Ini semua disebabkan petugas pengelolanya lebih mengutamakan pengantri, pertanyaannya kepada pihak Pertamina dan pengawasan dari pihak terkait sudah benarkah sistem pengelolaan, dan jika tidak apa sanksinya, sebab jika dibiarkan para pengguna kendaraan akan sulit untuk mendapatkan premium yang katanya minyak bersubsidi,” ujar salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya. Tim

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments