oleh

Orangtua Merasa Kesulitan, PPDB di Maros Dinilai Kacau

Maros, faktapers.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros dipadati sejumlah warga yang ingin mengurus surat keterangan pengaktifan NIK untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Sebelumnya, pendaftaran sekolah secara online di Kabupaten Maros dinilai kacau. Pasalnya, hal itu membuat sejumlah orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya sekolah merasa kesulitan dengan peraturan yang dikeluarkan Dinas Pendidikan.

Salah satu warga Kecamatan Camba, Arifin, mengakui kesulitan dalam mengurus anaknya yang ingin mendaftarkan ke sekolah secara online. “Anak saya sudah melakukan pendaftaran secara online, sudah dilakukan beberapa kali namun belum juga valid,” kata Arifin kepada faktapers.id, Kamis (27/6/19).

Salah satu ketentuan yang yang harus dipenuhi adalah membuat surat keterangan Disdukcapil. “Maka saya mempertanyakan, buat apa lagi mendaftar secara online jika harus ada keterangan Disdukcapil untuk ditembuskan di Dinas Pendidikan?,” tuturnya.

“Sementara Data NIK Disdukcapil sudah valid, namun pada saat melakukan pendaftaran secara online ditemukan tidak valid, ini membuat resah bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya,” sambungnya.

Arifin berharap kepada pihak pemerintah untuk memberikan solusi agar anak-anak yang akan daftar sekolah mendapatkan kemudahan dalam proses pendaftarannya. Hamzan

Komentar

News Feed