oleh

Pecinta Alam Sulsel Gelar Kemah Akbar di Tonasa Park

Sulsel, faktapers.id – Kemah akbar pecinta Alam Sulsel (KAPAS) digelar di Tonasa park Kelurahan Tonasa, Kecamatan Balocci, Kebupaten Pangkap, jenne Dan kepulauan (Pangkep) Sabtu, (22/6/19)

Kemah Akbar yang berlangsung dihadiri 1789 peserta dari beberapa daerah disulsel bahkan dari luar Sulsel diantaranya, Manado, palu, Gorontalo, Mamuju Sulbar, Tanggerang, Bogor , dan Ternate. Kegiatan ini pertamakali di gelar di Sul-sel.

Dengan Beberapa item kegiatan selama berlansung, kegiatan petualangan edukasi, festival acoustik. Outbound dan Games.

Pada kegiatan ini panitia juga mengahadirkan legendaris pecinta Alam. Papas Saldi (LDC) pendaki Era 60an. Dan Ibu Clara se orang Srikandi Indonesia yang pertama mengibarkan merah putih dipucak Mount Everest Nepal pada 26 September 1996.

Papas Saldi menghimbau pada edukasinya kepedulian seluruh pecinta Alam Agar Kita selalu dapat mensinergikan Diri kepada sesama pecinta Alam.

“Karena Pecinta Alam pada dasarnya semua bersaudara,” ucapnya.

Sementara, Clara Mengajak kepada seluruh elemen pecinta Alam yang turut Hadir pada sesi educasi literasi.

“Agar membiasakan menulis pada setiap perjalanan pendakian, saya pun bersedia membantu dan akan menerbitkan menjadikan buku jika sudah Dianggap bisa,” ujarnya.

Secara terpisah, penasehat kegiatan Kapas,Daniel Hadinata Mengatakan, kegiatan ini sangat luar Biasa kepanitiaan Mampu mensukseskan kegiatan yang melampaui Target peserta yang ditargetkan hanya seribu.

“Ini juga Merupakan kegiatan Awal Menuju Gladian Nasional pencinta Alam indonesia, semoga pada kegiatan Gladian Pencinta Alam indonesia yang Akan dilaksanakan pada tahun 2020 pencinta Alam dapat berkumpul kembali di Sulsel,” kata Daniel. Hamzan

Komentar

News Feed