oleh

Pemeriksaan Papsmear dan Medical Check Up Sambut HUT Kolinlamil ke-58 dan Jalasenastri ke-73

Jakarta, faktapers.id – Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kolinalmil menggelar pemeriksaan Papsmear dan medical check up bagi keluarga besar Kolinlamil secara gratis di Kantor PG Jalasenastri Kolinlamil, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (19/6/19). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kolinlamil ke-58 dan HUT Jalasenastri ke-73.

Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Yayuk Heru Kusmanto, didampingi Kadiskes Kolinlamil mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan papsmear bagi kaum wanita ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini potensi kanker serviks.

“Dengan pemeriksaan papsmear, membantu perempuan untuk mengetahui lebih awal resiko mengidap kanker serviks sehingga dapat diambil langkah pencegahannya,” ujar Istri Panglima Kolinlamil ini.

Kesempatan baik ini disambut positif oleh anggota Jalasenastri Kolinlamil untuk ikut dalam pemeriksaan kesehatan atau medical check up yang bekerjasama dengan BPJS Jakarta Utara. Setidaknya lebih dari 30 anggota Jalasenastri Kolinlamil mengikuti medical check up dan pemeriksaan papsmear.

“Menurut data kesehatan, penderita kanker serviks di Indonesia menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. Oeh karena itu saya mengimbau kepada keluarga besar Jalasenastri kolinlamil agar meningkatkan upaya pencegahan yang salah satunya dengan melakukan pemeriksaan papsmear secara rutin seperti kegiatan kita saat ini,” kata Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil. Han

 

Komentar

News Feed