Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaKalimantanPeringati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Melawi Gelar Jalan Santai

Peringati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Melawi Gelar Jalan Santai

Melawi, faktapers.id – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polres Melawi menggelar beberapa kegiatan perlombaan, di antaranya jalan santai, lomba tarik tambang Bhayangkara, omba tarik tambang umum, lomba joget balon, lomba bakiak dan lomba pasang dasi, lomba merias/make up istri, dan lomba membawa balon suami-istri.

Kegiatan lomba dipusatkan di lapangan halaman Kantor Polsek Pinoh Kota Nanga Pinoh, Minggu (30/6/19). Acara tersebut menyiapkan berbagai hadiah-hadiah menarik.

Hadiah doorprize pertama televisi 1 unit, kulkas 2 unit, mesin suci 1 unit, sepeda 3 unit, kompor gas 6 unit, blender 2 unit, setrika 3 unit. Doorprize kedua magicom 5 unit, tas dan atk 10 unit, dispenser 7 unit, kipas angin 9 unit, gelas 5 unit, helm 10 unit, mie instan 10 dus, jam dinding 10 unit, handuk 10 buah

Rangkaian acara ini pun, dilanjutkan dengan mendeklarasikan Indonesia Damai Anti Kerusuhan di Kabupaten Melawi. “Kami segenap komponen TNI dan Polri serta masyarakat Melawi menolak segala bentuk provokasi, berita bohong, dan ujaran kebencian. Menolak segala aksi kerusuhan yang dapat memecah keutuhan bangsa. Saling menghargai, saling menghormati dalam bingkai kebinekaan demi terwujudnya Indonesia Damai,” demikian isi deklarasi tersebut.

“Sesuai arahan Kapolri, bahwa Polri semakin profesional, modern, dan Terpercaya. Semua bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat bisa meningkatkan pelayanan publik sehingga bisa menciptakan kepercayaan kepada masyarakat yang semakin tinggi kepada Polri,” kata Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, S.Ik., M.Si, saat memberikan sambutan.

“Meski usia Polri ke-73 ini, akan tetap didukung, dipercaya, dan dicintai masyarakat itu akan berat. Kerja Polri yang semakin berat, kompleks, dan dinamis atas dengan dukungan dari masyarakat dan percaya, kerja Polri akan ringan. Untuk mendekatkan kepada masyarakat, mengadakan kegiatan lomba. Lomba tarik tambang pesertanya yang diikuti TNI dan Polri, lomba bakiak Ibu Bhayangkari dan Ibu-Ibu masyarakat umum,” imbuhnya.

Menurut Kapolres, memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 kali ini bukan saja pihak Polri yang merasakan Hari Bhayangkara. “Kegiatan ini untuk memupuk solidaritas dan rasa sinergitas khusus anggota TNI dan Polri, yang mana saat ini sama-sama menjaga keamanan dan pertahanan negara. Kegiatan seperti ini mewujudkan hubungan harmonis dangan baik, keamana, dan pertahanan di Tanah Air kita kususnya di Kabupaten Melawi, bisa dipikul sama sama,” pungkasnya. Abd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments