Rabu, Juli 28, 2021
BerandaParBudSampah Berserakan, Pengunjung Merasa Kecewa dengan Pengelola Wisata Gunung Panjang

Sampah Berserakan, Pengunjung Merasa Kecewa dengan Pengelola Wisata Gunung Panjang

Bogor, faktapers.id – Kurangnya tempat sampah dan kesadaran pengunjung serta pengelola Wisata Gunung Panjang, membuat banyak lalat yang mengerubungi tempat ini dan menjadi kumuh.

Suroh Yusuf, pengunjung wisata tersebut mengatakan, memang jika di foto nampak indah sekali, tapi kenyataannya tidak sesuai yang diharapkan, kurangnya kebersihan dan sampah pun berserakan di mana-mana.

Sedangkan, kata dia, untuk parkir dikenakan biaya Rp 7 ribu per motor, dan masuk ke dalamnya Rp 10 ribu per orang. Tapi menurutnya, dengan uang sebesar itu tidaklah sebanding dengan fasilitas apa yang didapatkan, kalau dijumlahkan juga jadi besar dengan fasilitas yang minim sekali.

“Dan untuk menuju tempat pemandiannya masih harus berjalan kaki menaiki bukit. Saat sampai di lokasi, ternyata masih dikenakan biaya lagi jika ingin berendam di air panas, yaitu sebesar Rp 10 ribu per orang. Kenapa gak dijadiin 1 karcis saja,” katanya.

Di tempat yang sama, pengunjung pariwisata gunung panjang yang tidak mau disebutkan namanya merasa kecewa dengan tempat pariwisata tersebut, sehingga memutuskan untuk pulang lagi.

“Mohon untuk Pemerintah Kabupaten Bogor agar bisa diperbarui lagi untuk tempat pariwisatanya, agar pengunjung lebih tertarik rekreasi di Gunung Panjang ini,” ungkapnya kepada faktapers.id, Sabtu (29/6/19).

Hal serupa diutarakan oleh Robi, pengunjung yang enggan mandi ke dalam kolam pemandian air panas karena merasa tidak nyaman, lantaran airnya asin dan keruh. “Diharapkan untuk pengelola, ke depannya mengenai fasilitas tempat pariwisata tersebut agar dapat dikembangkan lebih baik lagi, supaya pengunjung lebih tertarik dan nyaman,” ujarnya. NJ01

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments