oleh

Tampil Perdana, Lenong Gepyak Jadi Pusat Perhatian Masyarakat

Jakarta, faktapers.id – Penampilan perdana Lenong Gepyak di Kelurahan Gondrong Petir, Sabtu (28/6/19) disambut antusias masyarakat. Perlu diketahui, Lenong Gepyak lahir dari sekumpulan pengguna  sosial media yang suka ‘ngebanyol’ menggunakan Bahasa Betawi, kemudian muncul inisiatif dari Selvi alias Mpo Menor untuk membentuk grup lenong tersebut.

“Awal mula saya sering ‘ngebanyol’ di media sosial dan pada akhirnya saya sama temen-temen mengadakan pertemuan,” kata Selvi kepada faktapers.id, Sabtu (29/6/19).

“Mengapa saya memilih nama Lenong Gepyak, karena saya dan temen-temen ‘gepyak-gepyak’ (suka menyapa),” imbuh dia.

Walaupun Lenong Gepyak termasuk Lenong pemula, akan tetapi penampilannya mendapat perhatian khusus dari masyarakat, dikarenakan salah satu pemainnya sudah viral di medsos, seperti Madun Oseng alias Mpok Kopsah.

Penampilan Lenong Gepyak di Kelurahan Gondrong Petir tersebut mendapat dukungan langsung dari Lurah Gondrong Petir melalui staff-nya

“Untuk Lenong Gepyak yang dipimpin Madun Oseng saya sangat mendukung, karena mereka anak-anak muda Gondrong Petir yang berpotensi untuk mengangkat Budaya Betawi,” ujar Ipeh, Staff Lurah Gondrong Petir. Zaber

Komentar

News Feed