Rabu, Juli 28, 2021
BerandaBaliWabup Badung Hadiri HUT ST Ekasila ke-50 di Banjar Culag Calig Desa...

Wabup Badung Hadiri HUT ST Ekasila ke-50 di Banjar Culag Calig Desa Mengwitani

Bali, faktapers.id – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa menghadiri HUT Sekaa Teruna (ST) Ekasila ke-50, Banjar Culag Calig Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Minggu (23/6/19) di Balai Banjar setempat.

Turut mendampingi Camat Mengwi, unsur Tripika Kecamatan Mengwi, Perbekel Mengwitani, Putu Sumardhita, Ketua BPD Desa Mengwitani, Bendesa Adat Mengwitani, Ketua STT se-Desa Mengwitani dan tokoh masyarakat.

Dalam perayaan puncak HUT Ekasila ditandai pemotongan tumpeng oleh Wabup Ketut Suiasa dan diserahkan kepada Ketua ST Ekasila I Putu Jordiawan dan dilanjutkan penyerahan punia Rp 24 juta dan punia pribadi Rp 5 juta.

“Semoga terus bersatu, hari ini adalah hari kebahagian kita bersama ST Ekasila Br Culag Calig Desa Mengwitani sekarang sudah ber umur 50 tahun. Di usia 50 tahun ST Ekasila dalam berkiprah berdedikasi mengabdikan diri secara penuh keiklasan membantu kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada di Desa Mengwitani,” kata Wabup Badung, Ketut Suiasa dalam sambutannya.

“Tentu kita perhatikan di usia yang ke 50 ini adalah usia yang cukup panjang proses perjalanan dan di usianya ini dapat dikatakan bahwa sudah memiliki suatu kemapanan didalam melaksanakan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap peran generasi muda melalui organisasi yang sifatnya berbasis adat tradisional yang biaasa disebut Sekaa Teruna ini di Badung kita sangat dorong, bahkan kita senantiasa untuk menjaga serta melibatkan secara maksimal mungkin agar generasi muda Sekaa Teruna ini yang kita miliki yang ada di Badung sedapat mungkin mampu memerankan dirinya baik secara personal maupun organisasi agar dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kenegaraan dan juga melakukan evaluasi terhadap kegiatan di Kabupaten Badung,” imbuhnya.

lebih lanjut, Suiasa mengatakan, generasi muda mempunyai peran yang strategis dan penting karena sejatinya bahwa generasi muda adalah suatu komponen penggerak yang memberikan energi luar biasa di dalam membangun sinergitas dalam pelaksanaan pemerintahan.

“Pembangunan itu sendiri sangat mempunyai domain yang luar biasa, dia akan memiliki suatu domain yang memberikan perspektif yang sifatnya akan maju dan juga memberikan suatu jaminan kelangsungan hidupnya di masa depan,” tutur Suisa.

Sementara Ketua panitia Putu Miyasa melaporkan dalam perayaan HUT ST Ekasila ke.50, di mana dalam pelaksanaannya pihaknya bahu membahu bersama seluruh anggota ST Ekasila yang berjumlah 47 orang, yang terdiri dari 24 laki-laki dan 23 perempuan untuk mempersiapkan merancang dan mengerjakan perayaan HUT Ekasila ke-50.

“Adapun rangkaian acara dalam HUT ST Ekasila ke-50, kami laksankan di antaranya 15 Juni mengadakan kegiatan lomba voli antar banjar dan Sekaa Teruna Banjar Culag Calig, 16 Juni menyelenggarakan kegiatan jalan sehat yang melibatkan seluruh warga Banjar Culag Calig, yang dilanjutkan dengan lomba anak-anak di lingkungan Banjar Culag Calig, meliputi lomba makan kerupuk, lomba injak balon, lomba memasukkan paku ke dalam botol, dan lomba mencari koin dalam tepung. Sore harinya diselenggarakan babak final Voli antar banjar dan Sekaa Teruna Banjar Culag Calig. Ans

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments