oleh

25 Personel Naik Pangkat di Upacara Korp Raport 1 Juli Polres Melawi

Melawi, faktapers.id – Polres Melawi menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat se-tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Sebanyak 25 personel naik pangkat, yakni dari Brigpol ke Bripka 19 personel, Bripka ke Aipda 5 personel, Bripda ke Briptu 1 personil.

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Melawi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.Ik., M.Si, dan bertindak selaku komandan upacara Ipda widaya. Hadir Wakapolres Melawi Kompol Jajang dan diikuti oleh para pejabat utama Polres Melawi, kapolsek jajaran, para perwira, personel Polres Melawi, 25 personel Polres Melawi yang naik pangkat, dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya Kapolres Melawi mengucapkan selamat kepada 25 personel, termasuk dengan keluarganya. “Patut disyukuri peristiwa yang membanggakan dan didambakan ini, dikarenakan kenaikan pangkat merupakan sejarah sepanjang hidupnya. Kemudian dengan kenaikan pangkat diharapkan personel terus bersemangat dan menjadi awal karier yang didambakan,” katanya.

Dia menambahkan, selaku inspektur upacara maupun selaku pimpinan Polri di jajaran Polres Melawi menyampaikan ucapan selamat kepada personel Polres Melawi dan keluarga yang telah memenuhi persyaratan secara moral, dedikasi, loyalitas, dan persyaratan lain yang ditentukan sehingga diberikan pangkat se-tingkat lebih tinggi.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini menambah kebahagiaan dalam keluarga saudara serta akan lebih meningkatkan pengabdian saudara kepada bangsa negara, khususnya kepada institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia yang kita cintai,” ujar dia.

Kenaikan pangkat, lanjut dia, pada dasarnya merupakan hak bagi seluruh personel Polri, akan tetapi hak tersebut tidak diterima begitu saja tanpa diimbangi kewajiban-kewajiban dan tugas yang harus dilakukan oleh personel yang bersangkutan.

”Saudara dinilai telah melakukan kewajiban, dalam arti telah mampu melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, serta memiliki dedikasi dan loyalitas, juga bermental kepribadian yang baik, sehingga hak saudara untuk naik pangkat se-tingkat lebih tinggi layak diterima,” ucapnya.

Hal ini senada dengan program prioritas kebijakan Raffles di bidang sumber daya manusia Polri yang mengacu pada prinsip-prinsip sistem reward and punishment secara transparan dan dapat diukur sehingga mengarah pada pencapaian rasa keadilan dan objektif dalam memberikan hak-hak personel.

“Yang perlu saudara perhatikan bahwa kenaikan pangkat itu merupakan anugerah dari Allah SWT, serta peran keluarga dalam mendukung tugas,” tuturnya.

“Oleh karena itu saudara patut bersyukur dan jangan membusungkan dada karena pada hakikatnyanya pangkat itu hanyalah merupakan amanah dan ujian kita semua. Kenaikan pangkat personel Polri dalam arti khusus merupakan pendekatan beban kewajiban,” imbuhnya.

Kapolres Melawi menyebut, tugas serta tanggung jawab yang harus dipikul dipundak akan lebih berat dibandingkan saat sebelumnya. “Apalagi bila kita memandang perkembangan dewasa ini dan ke depan, tantangan tugas Polri akan semakin berat dan kompleks dengan tren kriminalitas yang terus meningkat,” tutupnya. Abd

Komentar

News Feed