Minggu, Juli 25, 2021
BerandaJawa41 Seniman Ikuti Pameran Seni Lukis di Kali Glogok

41 Seniman Ikuti Pameran Seni Lukis di Kali Glogok

Klaten, faktapers.id – Puluhan karya seni lukis dipamerkan di sepanjang kawasan Sungai Glogok, Jalan Pramuka Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ajang Pasar Seni Kali Glogok ini kali pertama digelar dan didikuti 41 seniman dari Klaten dan sekitarnya .

Anshori selaku koordinator menyatakan, penyelenggaraan Pasar Seni Kali Glogok ini merupakan realisasi dari berbagai masukan para seniman dan dimotivasi oleh Dewan Kesenian Klaten yang memiliki komitmen melestarikan seni di Kota Bersinar ini.

”Ada sebanyak 41 seniman dari berbagai umur, pada awal penyelenggaraan ini kita tidak menggunakan aturan kriteria khusus, semua karya seni boleh dihadirkan dalam pagelaran yang akan dihelat selama sepekan ini,” katanya, Kamis (25/7/19)malam.

Ketua Harian Dewan Kesenian Klaten, FX Setyawan mengungkapkan, Pasar Seni Kali Glogok ini akan semakin semarak dengan mengolaborasikan karya seni dari para seniman dari Klaten dan Yogyakarta. Dengan kegiaan ini diharapkan dapat mengembangkan kearifan lokal warga Klaten, dan seni dapat menyatukan seluruh masyarakat tanpa adanya sekat.

“Untuk pemihakan anggaran Rp 2,7 miliar tahun ini, Dewan Kesenian Klaten merancang berbagai kegiatan dalam rangka melestarikan seni dan budaya di Kabupaen Klaten,” ungkapnya.

Bupati Klaten yang diwakili Wahyu Prasetyo Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia berharap ke depan penyelenggaraan Pasar s
seni Kali Glogok semakin baik. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments