Jumat, September 24, 2021
BerandaJawaAir 'Ajaib' Kolam Kali Sendang Diserbu Warga Jember

Air ‘Ajaib’ Kolam Kali Sendang Diserbu Warga Jember

Jember, faktapers.id – Di kawasan hutan lindung Desa Sumberjati, Kecamatan Silo banyak warga berbondong-bondong mendatangi lokasi kolam Kali Sendang  untuk mengambil air ajaib.

Tak cuma warga Jember saja yang datang, bahkan dari luar daerah pun juga banyak berkunjung untuk mengambil air ajaib yang dipercayainya. Seperti warga Bali, Blitar, dan Malang.

Rohim, warga asal Blitar mengatakan bahwa awalnya dirinya tidak percaya dengan air ajaib yang dari kolam Kali Sendang ini. “Karena menurut saya kok ada di zaman modern kayak gini masih percaya saja dengan hal mistis,” kata Rohim kepada faktapers.id, Minggu (13/7/19).

“Krena teman saya ini tahu kalo saya orangnya tidak percayaan, akhirnya teman saya itu meyakinkan saya.
Mungkin dia merasa kasihan kepada saya tentang penyakit saya yang tak kunjung sembuh,” lanjut dia.

Tanpa sepengatahuan dirinya, temannya tersebut  membawakan air kolam Kali Sendang untuk diminum t
setiap hari. “Menjelang beberapa minggu penyakit ginjal saya sudah dikatakan 75%, “tuturnya.

Masih kata Rohim, dia akhirnya percaya, sehingga datang bersama keluarga ke tempat itu sambil berwisata ke Kolam Renang Biskid.

Sementara itu, Marjito, juru kunci kolam Kali Sendang membenarkan dengan adanya air ajaib ini. “Benar air itu bisa menyembuhkan segala macam penyakit.tpi ada syarat yang harus dipatuhin bukan asal ambil aja,” unkapnya.

Syaratnya, kata dia, yaitu harus baca Al-Fatihah sebanyak tujuh kali, pengambilanya air itu harus miring pakai tangan kiri, alu ditaruh di tangan kanan.

“Botol yang sudah berisi air itu jangan di tutup dulu, tetap ke buka sampai sekitar sepuluh menit baru ditutup dan dibawa pulang,” ujar dia menambahkan.

“Perlu diketahui, Kolam Kali Sendang ini ramai didatangi masyarakat, akan tetapi belum nampak dengan msayarakat sekitaran sini. Dengan terbukanya Kolam Renang Biskid, di sanalah masyarakat percaya kalau airnya kolam Kali Sendang bisa menyembuhkan segala macam penyakit,” tambahnya. Adi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments