oleh

Amikom Business Park Jadi Tuan Rumah ASEAN Digital Innovation Programme

Jakarta, faktapers.id – Amikom Business Park akan menjadi tuan rumah ajang ASEAN Digital Innovation Programme Traning of Trainers Workshop “Future Ready ASEAN” yang diadakan oleh ASEAN Foundation, Microsoft, dan Empirecode di Ruang ABP, pada 28 dan 29 Juni 2019 kemarin.

Program ini bertujuan untuk menjangkau pemuda di negara-negara ASEAN dan membekali mereka dengan keterampilan digital dalam menghadapi revolusi industri 4.0, untuk kemudian diajarkan kembali ke masyarakat di sekitar mereka.

Program ini diikuti oleh 40 orang peserta, yang berasal dari perguruan tinggi, sekolah maupun komunitas. Beberapa narasumber yang terlibat dalam agenda Traning of Trainers selama dua hari ini diantaranya Jasmine Tang (Trainer-Director) dan Eric Wong (Trainer-Co-Founder) dari Empire Code (Microsoft Learning Partner), Muhamad Nuzul (Officer Lead ASEAN Digital Innovation Programme) dari ASEAN Foundation, Vania Santoso (Communication Officer (Youth Engagement) dari UNICEF serta Rezha (Consultant Videographer) dari UNESCO.

ASEAN Digital Innovation Programme ditujukan untuk membekali kaum muda ASEAN, di rentang usia 15 hingga 35 tahun, dengan keterampilan digital yang siap dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Program ini ditargetkan bisa menjangkau sekitar 46.000 pemuda di tujuh negara ASEAN (Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Vietnam).

Untuk mencapai target ini, mitra lokal dari tujuh negara ini akan diberikan training of trainer bagi lebih dari 500 orang pendidik dengan memanfaatkan modul pembelajaran yang kurikulumnya dikembangkan secara khusus untuk menghadapi revolusi industri 4.0. iha (Amikom)

Komentar

News Feed