oleh

Anies Rencanakan PNS DKI Pakai Baju Persija saat Kerja

Jakarta, faktapers.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan membuat kebijakan baru untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Kebijakan itu ialah mewajibkan PNS DKI mengenakan baju klub sepak bola Persija Jakarta saat tim berjuluk Macan Kemayoran itu bertanding.

Wacana tersebut sepertinya serius akan direalisasikan Anies. Pasalnya saat ini Pemprov DKI sedang membuat desain baju bertemakan Persija Jakarta untuk PNS DKI.

“Nanti kalau sudah resmi baru (diumumkan). Jadi gini, kalau Persija ada pertandingan baru kita pakai baju Persija. Kalau hari itu Persija tanding, kita akan mendukung dengan memakai kostum Persija,” ujar Anies saat ditemui di DPRD DKI Jakarta, Senin (1/7/19).

Anies kemudian membocorkan baju yang dimaksud bukan jersey serupa dengan pemain Persija, namun ada sedikit penyesuaian agar tetap terlihat formal ketika PNS sedang bekerja di kantor.

“Kostumnya masih kami siapkan desainnya, supaya kalau rapat jangan pakai kaus oblong. Kalau sehari-hari kan pakai baju kan mereka, ada rapat pemerintah pusat jadi siapin desainnya. Harusnya belum rame,” kata dia.

Sebelumnya, saat mengundang manajemen, pemain dan suporter Persija Jakarta halal bihalal di rumah dinas gubernur, Anies melemparkan wacana untuk mewajibkan PNS DKI pakai baju Persija saat mereka bertanding di Liga 1.

“Saya akan terus dukung, kalau Persija bertanding, maka semua pegawai Pemprov DKI pakai baju Persija,” ucap Anies di Rumah Dinas Gubernur DKI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/19) malam. uaa (Suara)

 

Komentar

News Feed