Minggu, Juli 25, 2021
BerandaASN dan Pegawai Jakarta Utara Dihimbau Beralih ke Transportasi Umum
Array

ASN dan Pegawai Jakarta Utara Dihimbau Beralih ke Transportasi Umum

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota Jakarta Utara kembali mensosialisasikan program lingkungan hidup. Kali ini, dengan menghimbau Aparat Sipil Negara (ASN) maupun pegawai untuk beralih menggunakan transportasi umum.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, himbauan tersebut sebagai upaya perbaikan kualitas udara di DKI Jakarta. Mengurangi penggunaan kendaraan bermotor pribadi dan mulai beralih ke transportasi umum.

“Kami menghimbau agar ASN atau pegawai atau pun masyarakat pada umumnya untuk berpartisipasi dalam perbaikan kualitas udara dengan beralih ke transportasi umum,” kata Ali, saat di konfirmasi, Minggu (7/7).

Dijelaskannya, upaya ini juga dapat dilakukan dengan beraktivitas dengan menggunakan transportasi ramah lingkungan seperti bersepeda atau pun berjalan kaki jika berjarak dekat.

Meski tak dikenakan sanksi, namun menurut Ali, demi mensukseskan program Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta ini, ASN atau pegawai diminta meng-upload aktivitas tersebut ke media sosial (medsos) pribadi dengan menggunakan tanda pagar (tagar) #7dayschallange #breathjakarta #peduliudarajakarta #jakartabersih dan di tag ke @dkijakarta dan akun medsos dinas masing-masing.

“Himbauan ini berlaku mulai pekan depan. Akan disampaikan langsung saat apel di kantor Walikota Senin besok,” jelasnya.

Atauran larangan parkir bagi kendaraan yang belum dan tidak lulus uji emisi di kantor Walikota Jakarta Utara pun segera diterapkan sebagai pilot project.

Untuk itu, diharapkannya pemilik kendaraan baik ASN, pegawai atau masyarakat segera melakukan uji emisi dan memperbaiki mesin kendaraannya agar tidak merusak kualitas udara.

“Kami mengajak dan menghimbau pemilik kendaraan bermotor untuk rutin melakukan servis terhadap kendaraan bermotornya, sekaligus melakukan uji emisi di bengkel-bengkel resmi. Semuanya dilakukan demi kualitas udara yang baik di Jakarta,” pungkasnya. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments