oleh

Asyiknya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMA Negeri 1 Bojonggede

Bogor, faktapers.id – Sudah menjadi tradisi bagi setiap sekolah untuk melaksanakan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau sekarang dikenal dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran baru.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh sekolah dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai pelaksananya. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah mengenalkan situasi dan kondisi sekolah kepada siswa baru sebelum dimulainya proses pembelajaran di kelas.

Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang pada tahun-tahun sebelumnya selalu identik dengan kegiatan perpeloncoan dan senioritas, kini bukan hal yang menyeramkan lagi.

Tercatat sejak tanggal 6 Mei 2016 Mendikbud Anies Baswedan mengeluarkan aturan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru, pada peraturan tersebut melarang kepada semua sekolah atas hal-hal yang berkaitan dengan tindakan perpeloncoan, atau tindakan kekerasan lainnya.

Pada Senin (15/7/19), SMA Negeri 1 Bojonggede memulai pelaksanaan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Kegiatan ini diawali dengan upacara apel pembukaan pada pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh seluruh guru dan calon siswa kelas 10. Dalam apel ini, kepala sekolah SMA Negeri 1 Bojonggede Wawan, S.Pd., MM secara resmi membuka kegiatan dengan diawali kalimat Basmallah. Wawan

Komentar

News Feed