Jumat, April 23, 2021
BerandaBerminggu-minggu, Jembatan di Tegal Alur Tak Kunjung Diperbaiki
Array

Berminggu-minggu, Jembatan di Tegal Alur Tak Kunjung Diperbaiki

Jakarta, faktapers.id – Sebuah Jembatan yang terletak di Jalan Kamal Raya, Tegal Alur, Jakarta Barat, amblas sedalam 10 sentimeter. Dari pengakuan warga, jembatan ini sudah amblas berminggu-minggu.

Berdasarkan pantauan, Selasa (23/7/19) di sekitar amblasan jembatan sepanjang 20 meter itu dipasang kerucut dan pembatas berwarna oranye (plastic road barrier).

Meski jembatan amblas, warga tetap melintasi jembatan tersebut menggunakan kendaraan bermotor. Warga pejalan kaki juga tampak masih melintasi jembatan.

Kendaraan yang melintas harus berjalan perlahan sehingga menimbulkan penumpukan kendaraan di atas jembatan. Saat mobil melintas bahkan memakan trotoar pejalan kaki.

Beberapa warga tampak mengatur kendaraan yang melintas dari arah Kapuk Kamal dan arah Kalideres. Menurut penuturan warga, jembatan telah amblas berminggu-minggu. “Sekitar tiga mingguan,” ujar Budi seperti dilansir detikcom, saat ditemui di lokasi.

Budi mengatakan jembatan amblas karena usianya yang sudah cukup tua. Selain itu, ditambah sering dilintasi kendaraan besar.

“(Ambles) Faktor usia, mobil berton-ton lewat, kawasan industri Kapuk Kamal. Kalau kontainer bawa barang kan segede apaan tau,” kata Budi.

Petugas kelurahan dan kecamatan, dikatakan Budi, sudah beberapa kali datang untuk mengecek jembatan yang amblas. Dia berharap jembatan segara diperbaiki.

“(Petugas kelurahan dan kecamatan) sudah ada sih, sudah ada yang kontrol, katanya. Kemarin sih ada yang mengukur. Kemarin Pak Lurah datang, Pak Camat datang,” tutur Budi.

“Harapannya cepat-cepat dibetulin,” imbuhnya. Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments