Headline

Bupati Gowa Resmi Buka Pameran Pembangunan di Even Beautiful Malino III

×

Bupati Gowa Resmi Buka Pameran Pembangunan di Even Beautiful Malino III

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Sebanyak 67 stand ikut meramaikan pameran pembangunan di Even Beautiful Malino III yang berlangsung di Lapangan Anggrek Kelurahan Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Semua SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, kecamatan hingga kelurahan ikut andil dalam pemeran yang dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Rabu (12/7/19) sore.

Dalam sambutannya Adnan mengatakan bahwa pameran pembangunan yang kita gelar sore ini, tentunya merupakan sebuah rangkaian dari pelaksanaan event beautiful malino yang setiap tahunnya kita laksanakan.

“Pameran ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menyebarkan dan menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat serta ajang mempromosikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah melalui SKPD dan lembaga yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Pameran pembangunan juga dimanfaatkan sebagai ajang penyampaian program yang akan dilaksanakan kedepan kepada masyarakat luas, serta sebagai wadah berinteraksi langsung dengan para pengusaha, investor, pembeli dan pelaku usaha serta masyarakat

“Dengan memperoleh informasi melalui pameran pembangunan, masyarakat akan mengetahui dan memahami tata kerja dan tata kelola pemerintahan (Instansi struktural, fungsional, dan vertikal) serta berbagai lembaga usaha yang mengedepan kan profesionalitas mereka,” kata dia.

Tak hanya itu, masyarakat juga akan mendapatkan gambaran mengenai ragam upaya pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan masyarakat Kabupaten Gowa yang semakin adil, mandiri, sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Jadi secara tidak langsung, pameran ini merupakan sarana untuk merefleksikan diri senauh mana kita semua, baik sebagai elemen masyarakat, maupun sebagai pemerintah telah melaksanakan peran dan fungsi kita sebagai pelaku pembangunan sesuai dengan kewenangan dan kemampuan kita masing-masing. Dengan refleksi ini akan menjadi masukan yang berarti dalam memutuskan kebijakan-kebijakan yang strategis,” tambah orang nomor satu di Gowa.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata, Sofyan Hamdi melaporkan bahwa pelaksanaan Even Beautiful Malino ini akan di gelar selama 3 hari, mulai dari tanggal 12 hingga 14 Juli mendatang.

“Pelaksanaan even ini digelar tiap tahunnya untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kabupaten Gowa dan diharapkan masuk dalam kalender event nasional,” katanya.

Adapun rangkaian yang akan digelar dalam event beatiful Malino yakni pameran pembangunan, trail adeventure, lomba foto, vlog dan video, parade bunga, mountain bike International, lari lintas alam, dan music art and fest yang dimeriahkan oleh Band Gigi, Andmesh Kamaleng, Jad n Sugy, Natinson, Kapal Udara, dan Senjanada. Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *