Rabu, April 14, 2021
BerandaSumateraBupati Lambar Pimpin Rakor POP Tahun Anggaran 2019

Bupati Lambar Pimpin Rakor POP Tahun Anggaran 2019

Lampung Barat, faktapers.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah melakukan Rapat Koordinasi Pengendalian Operasional Pembangunan (Rakor POP) Tahun Anggaran 2019 yang dibuka secara langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus di Aula Kagungan Pemkab Lambar. Selasa, (16/07/19).

Dalam sambutannya, Bupati Lambar, H. Parosil Mabsus mengatakan bahwa dalam rangka mewujudkan pelaksanaan APBD secara tepat waktu, tepat mutu, tepat sasaran dengan didukung oleh tertib administrasi yang baik merupakan salah satu upaya dengan melakukan intensifikasi pengendalian kegiatan yang dilaksanakan secara internal oleh masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Darah (OPD) selaku pengguna anggaran.

Serta perlu dipahami bersama bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan merupakan mata rantai yang saling berkesinambungan.

Dari hal tersebut Beliau menekankan bahwa aktivitas pengendalian tidak terbatas dalam bentuk rapat, melainkan dalam bentuk-bentuk lainnya seperti konsultasi, koordinasi, surat menyurat dan lain sebagainya secara keseluruhan ditujukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan yang sudah direncanakan.

Sehingga melalui upaya pengendalian secara sistematis tersebut diharapkan kegiatan yang telah direncanakan tercapai dengan baik sebagai bagian dari perwujudan pelayanan publik secara prima kepada masyarakat.

Selanjutnya, kedepannya dalam menjalankan sebuah program harus ada evaluasi dan kajian khusus,  paling tidak harus tumbuh dari bawah. Diketahui bahwa masyarakat  membutuhkan tempat atau wadah terkait dalam menyalurkan hobinya, mungkin itu dari Seni Budaya ataupun yang lainnya.

Hal ini menjadi sebuah tanggung jawab daripada Camat ataupun Peratin dalam memberikan dukungan dan binaan, dalam meningkatkan kreatifitas masyarakat itu sendiri.

“Saya ambil contoh pameran bonsai dan seni di batu megalitik, tidak terlalu menyedot anggaran APBD, akan tetapi sudah termasuk ikut serta menyumbangkan promosi Daerah Lampung Barat. Dikarenakan tujuan akhir daripada sebuah program adalah keikutsertaan dan kesadaran masyarakat,” tutupnya.

Selain Bupati, Hadir dalam Rakor POP tersebut diantaranya Wakil Bupati Drs.Mad Hasnurin, Sekda Akmal Abd Nasir SH., Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Camat se-Kabupaten Lampung Barat. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments