Kamis, April 15, 2021
BerandaJawaBupati Majalengka Sampaikan Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Bupati Majalengka Sampaikan Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

Majalengka, faktapers.id – Bupati Majalengka Karna Sobahi memberikan sambutan Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Graha Sindang Kasih, Jumat (26/7/19).

Pada sambutanya di hadapan para kepala desa dan camat, Karna berharap kepala desa harus bersinergi dengan pemerintah dan OPD, bahwa pembangunan yang akan dan sedang dilakukan harus berorientasi dengan kebutuhan masyarakat, pembangunan infrastruktur salah satu memperlancar akses ekonomi, para kepala desa harus
pandai merencanakan pembangunan desa yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Besarnya anggaran desa dari pusat provinsi dan kabupaten sudah seharusnya meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat desa, maka dari itu para kepala desa harus mendorong kelancaran pendapatan daerah melalui PBB untuk pembangunanan yang berkelanjutan,” katanya.

Dia berpesan, setiap desa harus mengembangkan produk unggulan, selain itu untuk mempermudah pelayanan masyarakat akan hadir program imigrasi masuk desa dengan biaya Rp 350 ribu.

“Banyaknya masyarakat yang belum mempunyai buku nikah kita akan bantu melalui isbat nikah kerjasama pemkab dan pengadilan agama langsung. Sidang nikah dibiayai Baznas secara gratis.

“Hal lain, program masjid sejahtera untuk pemberdayaan jamaah masjid bekerjasama dengan BJB. Selanjutnya kita akan launching Maghrib Mengaji bekerjasama dengan MUI dibiaya dari Baznas, intuk itu jaga kondusifitas desa masing masing,” tutupnya. Lintong Situmorang

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments