oleh

Bupati Pesisir Barat Lepas Keberangkatan Calon Jamah Haji

Pesibar, faktapers.id – Bupati Pesisir Barat Agus Istiglal melepas keberangkatan calon jamah haji sebanyak 51 orang di Gedung Dharma Wanita Persatuan, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (31/7/19).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM MM menginformasikan turut hadir dalam kegiatan tersebut di atas Wakil Bupati Erlina, Ketua DPRD Pesisir Barat berserta beberapa anggota DPRD, Kepala Kemenag Pesisir Barat Yulizar Andri, para Pejabat Tinggi Pratama Pesisir Barat, serta para keluarga calon haji yang ikut menghantarkan.

Dalam sambutannya did epan semua calon jamaah, Agus menyampaikan bahwa keberangkatan para calon jamaah haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji.

“Insha Allah dengan niat yang tulus semua calon jamaah haji mendapat ridha dari Allah SWT. Ibadah haji ini merupakan ibadah wajib bagi yang mampu melaksanakannya, baik dari segi ekonomi dan kesehatan, fisik maupun mental. Di samping itu harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat Islam maupun syarat yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Agus.

“Ibadah haji yang akan saudara-saudara laksanakan pada tahun 1440 H/2019 M hendaknya akan bermuara pada perubahan sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tentunya akan lebih baik dari hari-hari sebelum saudara berhaji. Tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa, dan negara,” sambungnya.

Agus juga berharap keberangkatan para calon jamaah haji dari Kabupaten Pesisir Barat ini, selain untuk fokus melaksanakan berbagai rukun haji, diharapkan juga mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta-duta daerah yang bisa berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat islam dari seluruh penjuru dunia.

“Oleh karena itu, pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain,” harapnya.

Kemudian Agus juga berpesan kepada para calon jamaah haji, selama berada di Tanah Suci untuk menjaga kesehatan.

“Karena keadaan di sana sangat berbeda dengan keadaan di Tanah Air. Untuk itu, diharapkan kepada semua calon jamaah haji agar selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para tim medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasakan menganggu kesehatan,” pungkasnya. Edi

Komentar

News Feed