oleh

Camat Pakuhaji Pimpin Sertijab Tujuh Penjabat Kades

-News-304 views

Tangerang, faktapers.id – Setelah resmi dilantik Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Tangerang, tujuh Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) yang ada di Kecamatan Pakuhaji, melaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada hari rabu tanggal 24 juli 2019 jam 07.33 WIB di antaranya, Desa Paku Alam, Bonisari, Rawaboni, Buaran Mangga, Buaran Bambu, Kalibaru, dan Sukawali.

Acara yang dipimpin langsung oleh Camat Pakuhaji digelar di Gedung Sekretariat Bersama Kecamatan Pakuhaji, Selasa (23/7/19).

Dihadiri oleh Kapolsek Pakuhaji AKP Suyatno, Danramil Sepatan yang mewakili, H. Abdillah, Sekcam Pakuhaji Yandri Permana, Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji Ust. Hasan Basri, para Kades Definitive (lama), Toga, Tomas, jajaran Staf Kecamatan Pakuhaji, jajaran Staf Desa, dan warga.

Camat Pakuhaji, Ujat Sudrajat mengatakan, sertijab dari Kades Definitive (lama) kepada Pj Kades ini harus segera dilaksanakan agar pembangunan di desa tetap berjalan dan tidak terjadi kekosongan di desa.

“Per tanggal 22 Juli kemarin adalah masa akhir jabatan dari Kades Definitive (lama) dan tadi pagi, sekitar 142 Pj. Kades dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang resmi dilantik oleh Bupati, termasuk salah satunya tujuh Pj. Kades yang ada di Kecamatan Pakuhaji. Agar tidak terjadi kekosongan di desa dan pembangunan desa tetap berjalan, maka sertijab ini segera kami laksanakan supaya besok, Pj Kades bisa langsung melakukan tugasnya melanjutkan tugas Kades yang lama,” terang Camat.

Dijelaskan Camat, Kecamatan Pakuhaji sendiri, ada sembilan desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak 2019 nanti.

“Di Pakuhaji, ada sembilan desa yang akan mengikuti Pilkades Serentak nanti. Untuk dua desa lainnya yakni Laksana dan Kiara Payung, Pj. Kadesnya sudah kami lantik lebih dulu, dikarenakan Kades Definitivenya meninggal jauh sebelum masa jabatannya berakhir,” tuturnya.

Camat menambahkan, tahapan Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang 2019, Insya Allah akan dimulai di bulan Agustus nanti.

“Tahapan pertama adalah pembentukan panitia dan finalnya di tanggal 8 Agustus 2019 yakni pencoblosan di hari H,” imbuhnya.

Lebih lanjut Camat menyampaikan pesan dan harapannya kepada para Pj. Kades yang baru saja dilantik, agar selalu berpedoman pada aturan dan UU yang berlaku selama menjalankan tugasnya.

“Tugas Penjabat dan Pejabat Defitinive itu sama bahkan lebih berat karena masa kerja mereka (Pj-red) sangat cepat, kurang lebih 5 bulan. Kebetulan, Pj yang kami tunjuk adalah Sekretaris (Sekdes-red) dari desa itu sendiri, yang Insya Allah paham akan desanya,” tukas Camat.

“Saya berharap kepada mereka para Penjabat yang sudah dilantik, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, melanjutkan pembangunan di desa sesuai dengan pedoman dan aturan yang sudah ada,” pungkasnya. Tengku

Komentar

News Feed