Rabu, April 14, 2021
BerandaSulawesiCamat Simbang Apresiasi Musyawarah Khusus Disabilitas di Desa Jennetaesa

Camat Simbang Apresiasi Musyawarah Khusus Disabilitas di Desa Jennetaesa

Maros, faktapers.id – Desa Jennetaesa menggelar musyawarah khusus bagi penyandang disabilitas dengan tema Pengkajian Desa Musawarah Khusus Disabilitas Dalam Rangka Penyusunan RPJMD Desa di Aula Kantor Desa Jennetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Jumat (12/7/19).

Acara tersebut dihadiri Camat Simbang, tiga pilar Desa Jennetaesa, TA P3MD Kabupaten Maros, Ketua HWDI Sulawesi Selatan, BPD Jenetaesa, Ketua Disabilitas, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Desa Jennetaesa.

“Saya mengapresiasi dan mengaku bangga melihat Musyawarah Khusus Disabilitas, karena satu-satunya desa di Kabupaten Maros yang mengadakan musyawarah terkait disabilitas,” kata Camat Simbang dalam hal ini diwakili Sekcam Simbang Tasrif, SP, dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Desa Jenetaesa, Abd. Latif mengucapkan terima kasih kepada Ketua Himpunan Wanita Distabilitas Indonesia HWDI Sulsel yang telah memperjuangkan penyandang disabilitas hingga adanya peraturan daerah terkait disabilitas. “Karena selama ini disabilitas tidak tersentuh dengan baik,” ujar dia.

Dengan terpilihnya Abd. Latif sebagai Kepala Desa Jennetaesa, maka ia berjanji akan memperhatikan penyandang disabilitas. Hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments