oleh

Cegah Tawuran, Polsek Tambora Adakan Pembinaan Mental dan Rohani Bagi Siswa

Jakarta, faktapers.id – Menyikapi masalah tawuran antar pelajar yang kerap terjadi, bahkan bisa menyebabkan korban jiwa, Polsek Tambora mengadakan pendekatan dengan cara pembinaan mental Rohani guna mencegah terjadinya tawuran. Kegiatan itu bertempat di Masjid Bahrul Huda dan Aula Gedung Polsek Tambora, Jakarta Barat, Jumat (26/7/19).

Hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Wakapolsek Tambora AKP Kasranto, dewan guru dari SMA Fatahillah Dwi dan Hilman, Kasi Humas Aiptu Budi, Unit Resktim Aiptu Sunarto, para orang tua/wali para siswa
6.32 siswa dan 1 siswi pelajar yang sebelumnya diamankan, karena diduga melakukan tawuran pelajar di depan Mall Seasons City, Kamis (25/7/19) kemarin.

Wakapolsek Tambora, AKP Kasranto mengatakan, menindaklajuti atensi Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh, menyampaikan pentingnya pembinaan, pendekatan secara mental dan rohani, harus dilakukan pada remaja maupun pelajar.

“Karena pada fase seperti ini para siswa masih dalam pembentukan kepribadian dan karakter, guna menghindari tawuran antar pelajar yang marak terjadi khususnya di wilayah Tambora Jakarta Barat,” tutur Iverson.

Selain memberikan edukasi kepada pelajar, Iver son berharap peran serta orang tua di rumah juga sangat mempengaruhi karakterristik si anak.

“Orang tua harus pula melakukan pengawasan dan memantau putra-putrinya terutama ketika di luar sekolah,” ujarnya. Ddg

Komentar

News Feed