oleh

Dakwaan Tak Cukup Bukti, Ronaldo Bebas dari Kasus Perkosaan

Jakarta, faktapers.idSuper stars sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo resmi terbebas dari dakwaan kasus dugaan perkosaan seorang wanita bernama Kathryn Mayorga. Menurut jaksa penuntut, tuduhan Mayorga yang menyebutkan Ronaldo memerkosanya di Las Vegas tidak dapat dibuktikan tanpa keraguan.

“Berdasarkan ulasan informasi yang ditampilkan saat ini, tuduhan kekerasan seksual terhadap Cristiano Ronaldo tidak dapat dibuktikan tanpa keraguan,” tulis pernyataan resmi dari Kantor Kejaksaan pada Senin (22/7/19) waktu setempat.

Seperti dilansir dari Reuters, pihak kepolisian setempat pun tak mampu melakukan investigasi karena tidak mendapat informasi lokasi kejadian.

Sebelumnya, kasus perkosaan ini sempat diajukan ke pengadilan namun pada 2010 ditutup karena tidak ada bukti yang dengan jelas menunjukkan interaksi antara tertuduh dan korban.

Pada 2018 Mayorga meminta polisi untuk membuka kembali penyelidikan. Mantan pekerja klub malam itu kembali menyuarakan tuduhan perkosaan Ronaldo di sebuah hotel di Las Vegas pada 2009 dan kemudian memberi uang tutup mulut sebesar US$350 ribu atau sekitar Rp 5,2 miliar.

Pengacara Mayorga mengatakan kliennya ingin membuka kembali kasus dugaan perkosaan Ronaldo lantaran terinspirasi gerakan di media sosial dengan tanda pagar #MeToo, yang mendukung wanita untuk menyerukan perlakuan tidak pantas atas dirinya.

Atas laporan Mayorga, kepolisian Las Vegas sempat meminta pihak berwenang di Italia untuk mengambil sampel DNA dari pemain Juventus tersebut. ia

Komentar

News Feed