oleh

Diikuti 2500 Peserta, TP-PKK Lambar Sukses Gelar Kreativitas Anak Usia Dini

Lampung Barat, faktapers.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional 2019 dengan tujuan tingkatkan generasi profesional, kreatif, mandiri dan berakhlakul karimah, TP-PKK Lambar menggelar Gebyar Aktivitas Anak Usia Dini yang dilaksanakan di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu (KST), Selasa (30/07/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lambar, Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK Hj. Partinia Parosil Mabsus, Hj. gurti kumoro, Kadisdik Lambar, Bulki Basri, Forkopimda dan beberapa kepala OPD Lambar.

Acara yang diikuti oleh 2500 anak PAUD dari 15 kecamatan se-kabupaten Lambar tersebut diisi dengan berbagai lomba, diantaranya lomba menggambar, mewarnai dan sebagainya, dan dalam kesempatan tersebut Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus sempat membagikan hadiah berupa sepeda dan beberapa paket hadiah lainnya kepada anak-anak paud yang berbakat dan bisa menjawab beberapa pertanyaan dari pak Bupati.

Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus dalam sambutannya menyampaikan,“Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya, kepada jajaran yang telah memberikan dukungan kepada Hari Anak Nasional, pihak sponsor kegiatan yaitu kepala sekolah, panitia penyelenggara, kepada seluruh ibu guru paud, dan seluruh orang tua dari anak-anak, yang telah mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini bisa terselenggara berkat adanya kontribusi dan swadaya bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

Parosil juga menyampaikan kegiatan seperti ini harus dipertahankan, kegiatan-kegiatan seperti ini harus kita dukung dan dilestarikan bersama-sama.

“Demi masa depan generasi kita, kita harus menyayangi dan mengayomi anak-anak kita, keberhasilan anak itu tergantung kepada orang tuanya dalam membimbing, adanya kerja sama antara guru dan orang tua insyaallah anak-anak kita akan menjadi anak yang berbakti kepada bangsa dan negara dan juga kepada orang tuanya, Karenanya di tangan merekalah nantinya arah masa depan bangsa akan ditentukan. Untuk itu, sebagai orangtua hendaknya memberikan pembekalan sejak dini kepada anak dengan berupaya mengoptimalkan potensi dan kemampuan dasar anak,” ujarnya.

“Untuk itu saya berterima kasih, kehadiran bapak dan ibu sekalian sebagai orang tua membuktikan bahwa bapak dan ibu sekalian memberikan dukungan atas masa depan anak-anaknya, karena anak yang cerdas dan pintar, akan tercapai berkat dukungan kita sebagai orang tua,” tambahnya.

Ketua TP-PKK Lambar, Hj. Partinia Parosil Mabsus mengatakan, tujuan dari gebyar paud ini sendiri adalah untuk mengasah kreativitas dan kemampuan anak dalam mengerjakan apapun itu bentuk dari kegiatan, dan mengajak anak-anak untuk mengasah mental dan keberanian mereka untuk tampil.

“Pesan saya sebagai bunda paud kepada guru dan orang tua bahwa anak-anak usia dini sangat membutuhkan bimbingan, dimana kalau orang tuanya dan guru bisa membimbing dengan baik, tentunya anak akan berperilaku baik, sehingga menjadi anak yang mempunyai kreativitas dan inovasi,” jelasnya.

“Untuk itu juga saya berharap acara seperti ini bisa kita adakan setiap tahun, dan di tahun pertama ini alhamdulillah kita sukses diikuti 2500 peserta anak didik paud, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,” Pungkasnya. Edi

Komentar

News Feed