oleh

Dinas Perikanan dan Kelautan Takalar Gelar Workshop Peningkatan SDM

Takalar, faktapers.id – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar gelar Halal Bi Halal dan Workshop Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Acara digelar atas kerjasama  Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Takalar dengan Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (Ispikani) Provinsi Sulsel, di Aula Hotel Sampulungan Galesong, Jum’at (5/7/2019) sore.

Bupati Takalar, H. Syamsari. S.Pt. MM dihadiri Ketua TP PKK Kab. Takalar Dr. Hj. Irma Andriani S.Pi. M.Si, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Ir. Lies F. Nurdin M. Fish s

Workshop dibuka secara resmi oleh Bupati Takalar,  H. Syamsari. S.Pt. MM dihadiri Ketua TP PKK Kab. Takalar Dr. Hj. Irma Andriani S.Pi. M.Si,  Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Ir. Lies F. Nurdin M. Fish selaku Anggota Pengurus Ispikani, ketua Ispikani Provinsi Sulsel, Kadis Kelautan dan Perikanan Prov. Sulsel, para pimpinan OPD, para camat di Kab. Takalar serta para anggota TP. PKK Kabupaten Takalar.

Syamsari menjelaskan tentang visi dan misi Kabupaten Takalar dan juga menjelaskan tujuan umum program pembangunan kelautan dan perikanan Kab. Takalar serta potensi perikanan dan kelautan Kab. Takalar.

“Jadi tujuan umumnya adalah untuk peningkatan produksi serta pendapatan nelayan, budidaya dan pengolah. Peningkatan usaha Intensifikasi dan ekstensifikasi, terbinanya pola usaha dari hulu ke hilir, Pemenuhan kebutuhan pasar domestik sesuai standar baku mutu dan keterlibatan stake holder” urai Syamsari.

Ia menyebutkan harapan Pemda di masa depan adalah adanya hubungan sinergitas antara semua stake holder, baik dari masyarakat, pemerintah, pendidik, pemerhati dan lembaga penyedia modal.

“Selain itu produksi budidaya dan penangkapan, serta pengolahan berkesinambumgan, memutus mata rantai ijon, hasil produksi ada yang menjamin (pengusaha), terbentuknya koperasi yang menjamin proses distribusi serta diterima pasar nasional maupun internasional,” ungkap Syamsari.

Sementara itu, Kadis Kelautan dan Perikanan Takalar, Sirajuddin Saraba S.Sos, M.Si selaku Ketua Penyelenggara dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan berlangsung karena adanya dukungan langsung dari T.P PKK Kab. Takalar, sehingga dapat terlaksana dengan baik, bertema “Dengan Peningkatan SDM Perikanan Kita Tingkatkan Sumber Daya Perikanan Yang Lestari Menuju Takalar yang Unggul Sejahtera dan Bermartabat”.

“Selain itu, kegiatan ini berlangsung  berdasar dari apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah  terkait dengan visi pemerintah daerah, yakni terwujudnya Kabupaten Takalar yang lebih unggul, sejahtera dan bermartabat. Dan juga berdasar pada 22 program unggulan Bupati dan wakil Bupati Takalar, dimana dari 22 program unggulan tersebut ada beberapa yang terkait di sektor perikanan” jelas mantan Kabag. Pembangunan tersebut.

“Workshop ini juga disandingkan dengan Halal Bi Halal yang dihadiri oleh pengurus Ispikani baik dari Kabupaten Takalar maupun dari Provinsi Sulsel, dengan harapan ada masukan untuk bagaimana Takalar ke depan, sehingga menjadi lebih maju lagi, khususnya di sektor Perikanan dan Kelautan” tambahnya lagi.

Kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Prov. Sulsel disambut dengan pengalungan sarung sutra di depan Hotel Sampulungan Galesong. Kartia

Komentar

News Feed