oleh

Disambut Gemuruh Aplaus, Wayan Koster Sah Kembali Pimpin DPD PDI Perjuangan Bali

Bali, faktapers.id – Gubernur Bali, Dr Ir Wayan Koster MM kembali menduduki jabatan sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali periode 2019-2024. Kepercayaan ini diberikan sebagai ‘reward’ atas kegemilangan prestasi politisi senior tersebut pada pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 di Bali.

Pengesahan atas terpilihnya kembali Koster menjadi Ketua DPD PDIP Bali, diumumkan secara resmi pada kegiatan Konferensi Daerah (Konferda) PDIP Bali dan Konferensi Cabang (Konfercab) PDIP Kabupaten/Kota se-Bali yang dilangsungkan di Inna The Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Denpasar, Sabtu (6/7). Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI-Perjuangan Hasto Kristianto.

Kegemilangan prestasi Wayan Koster terlihat nyata, di mana di bawah kepemimpinannya PDIP Bali mampu mendongkrak peroleh suara secara signifikan. Jika sebelumnya kursi DPR RI Dapil Bali hanya bisa diraih 4 kursi, pada perolehan suara Pileg 2019 terdongkrak menjadi 6 kursi.. Demikian pula dengan perolehan suara untuk kursi DPRD Bali, yang sebelumnya adalah 24 kursi berdasarkan hasil Pileg 2014, seketika melesat jadi 33 kursi dari hasil Pemilihan Legislatif 2019.

“Untuk Pilpres 2019, Bali memegang angka tertinggi di Indonesia, di mana kita menang mutlak dengan meraup suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin sebesar 91,68%,” kata Koster yang disambut tepuk membahana di ruang pelaksanaan Konferda dan Konfercab tersebut.

Sementara itu, acara Konferda dan Konfercab diawali dengan pembacaan rekomendasi DPP PDIP tentang jabatan Ketua DPD PDIP Bali dan Ketua DPC PDIP Kabupaten/Kota se-Bali. Sukur H Nababan selaku Pimpinan Sidang Konferensi lalu mengumumkan nama I Wayan Koster sebagai rekomendasi DPP PDIP yang layak menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bali untuk lima tahun ke depan. Seluruh peserta menyatakan kesepakatan atas rekomendasi DPP PDIP tersebut dan menyambut dengan gemuruh aplaus.

Selain Wayan Koster yang disahkan sebagai Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, pada acara itu juga sekaligus menetapkan Nyoman Giri Prasta (Bupati Badung) yang kembali menjabat Ketua DPC PDIP Badung periode 2019-2024, serta I Gusti Ngurah Gede (Ketua DPRD Kota Denpasar) juga tetap menjabat seperti posisi yang diemban sebelumnya, yakni kembali ditetapkan menjadi Ketua DPC PDIP Denpasar.

Di samping itu juga ditetapkan Komang Gede Sanjaya (Wakil Bupati Tabanan) kembali sebagai Ketua DPC PDIP Tabanan. Sang Nyoman Sedana Arta (Wakil Bupati Bangli) kembali menjadi Ketua DPC PDIP Bangli. AA Gde Anom kembali menjadi Ketua DPC PDIP Klungkung. Putu Agus Suradnyana (Bupati Buleleng) kembali menjadi Ketua DPC PDIP Buleleng, I Made Kembang Hartawan (Wakil Bupati Jembrana) kembali menjadi Ketua DPC PDIP Jembrana, I Gede Dana (Ketua Fraksi PDIP DPRD Karangasem) kembali menjadi Ketua DPC PDIP Karangasem, dan Made Agus Mahayastra (Bupati Gianyar) kembali menjadi Ketua DPC PDIP Gianyar.

Usai kegiatan, Wayan Koster kepada awak media massa menyatakan bahwa sejak dimulai proses penjaringan calon pada rapat DPC yang dilakukan secara serentak di Bali, memang hanya nama dirinya yang dimunculkan menjadi satu-satunya kandidat Ketua DPD PDIP Bali. Ini tentunya tidak lepas dari kinerja dan soliditas yang berhasil dibangun dalam menggerakkan mesin partai, sehingga sukses dalam pesta demokrasi 2019 lalu.

Ditanyakan soal strategi ke depan, politisi kelahiran Sembiran, Tejakula, Kabupaten Buleleng itu hanya menjawab singkat.

“Tetap bekerja turun ke masyarakat, serta menjalankan ideologi partai dalam merealisasikan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB),” katanya. Ans

Komentar

News Feed