Senin, April 12, 2021
BerandaKalimantanDisdikbud Kabupaten Melawi Serahkan Lelang Pengadaan Buku ke ULP Sepenuhnya

Disdikbud Kabupaten Melawi Serahkan Lelang Pengadaan Buku ke ULP Sepenuhnya

Melawi, faktapers.id – Program pengadaan buku di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi tahun 2018 yang berasal dari dana alokasi khusus (DAK) telah direalisasikan ke setiap sekolah yang terdaftar sebagai penerima sesuai dengan yang tercantum.

“Proses pendistribusian buku yang disampaikan oleh pihak pemerintah pusat lewat DAK melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi, yang dilakukan sesuai dengan prosedur juklak dan juknis, dan diserahkan sepenuhnya kepada ULP untuk melakukan pelelangan secara online melalui LPSE, serta didamping oleh TP4D,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Melawi, Drs. H. Joko Wahyono, M.Si, kepada wartawan saat ditemui dir uangan kerjanya, Selasa (16/7/19).

Joko mengatakan bahwa proses pelelangan tersebut pihaknya tidak mencampuri siapa pun yang menjadi pemenangnya.

“Itulah yang berhak untuk menentukan sembilan konsersium, dan kepada pihak perusahaan buku yang memiliki percetakan yang sama, sedangkan kami sebatas perentaraan dan mengetahui saja serta mengawasi,” tegasnya.

“Jika seandainya ada pihak yang berasumsi bahwa proses pengadaan buku di Dinas Pendidikan tidak kami lakukan sesuai dengan prosedur juklak dan juknis yang telah ditentukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Itu kami anggap sebatas kesalahpahaman saja dan kita siap diperiksa jika ada penyimpangan,” imbuh Joko. Skn/Abd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments