oleh

Disdikpora Denpasar Tambah Kuota untuk 13 SMP Negeri

Bali, faktapers.id – Sebagai upaya mewujudkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP di Kota Denpasar, Disdikpora Kota Denpasar merilis quota tambahan yang diperebutkan oleh calon siswa. Di mana sebanyak 1.619 akan kembali diterima yang tersebar di 13 sekolah negeri di Kota Denpasar.

Berdasarkan data Disdikpora Kota Denpasar ditetapkan bahwa untuk SMPN 1 dilakukan penambahan quota sebanyak 182 siswa, SMPN 2 sebanyak 46 siswa, SMPN 3 sebanyak 148 siswa, SMPN 4 sebanyak 46 siswa, SMPN 5 sebanyak 216 siswa, SMPN 6 sebanyak 100 siswa, SMPN 7 sebanyak 104 siswa, SMPN 8 sebanyak 148 siswa, SMPN 9 sebanyak 114 siswa, SMPN 10 sebanyak 182 siswa, SMPN 11 sebanyak 182 siswa, SMPN 12 sebanyak 80 siswa, dan SMPN 13 sebanyak 61 siswa.

Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan mengatakan bahwa penambahan quota ini termasuk juga untuk jalur penghargaan dan prestasi.

Hal ini dilaksanakan guna memberikan kesempatan bagi calon siswa yang terkendala aksesibilitas saat pendaftaran zona jalur kawasan. Penetapan ini berpedoman dengan kemampuan dan daya tampung masing-masing sekolah.

“Kami sebelumnya sudah meginventarisasi kemampuan sekolah untuk menerima tambahan quota ini,” uacp dia.

Hal ini menurut Gunawan harus memperhatikan daya tampung sekolah serta kesiapan guru. Sehingga kedepanya tidak menimbulkan permasalaham baru setelah pengambilan keputusan ini.

“Kami pastikan kesiapan guru dan fasilitas ruang kelas sekolah, serta dengan penerimaan jalur zona kawasan berbasis nilai ini dapat memberikan kesempatan calon siswa yang terkendala aksesibilitas untuk berkompetisi,” jelasnya. Ans

Komentar

News Feed