Kamis, April 15, 2021
BerandaSumateraDiskominfo Lambar Gelar Pelatihan Pembinaan Tata Kelola Statistik Sektoral

Diskominfo Lambar Gelar Pelatihan Pembinaan Tata Kelola Statistik Sektoral

Lampung Barat, faktapers.id – Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Edy Yusuf, S.Sos., M.H, mewakili Bupati Lampung Barat (Lambar) membuka kegiatan Pelatihan Pembina Tata Kelola Statistik Sektoral di Gedung Pakuwon Bappeda Lambar, Rabu (7/24/19)

Hadir pula Kepala BPS Lambar Amiruddin, S.Si., M.M, Kadis Kominfo Lambar Maidar, S.H., M.Si, Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfotik Lampung Ganjar Jationo, S.Sos, sebagai narasumber dan seluruh peserta pelatihan.

Selanjutnya disebutkan oleh Kadis Kominfo Lambar bahwa tujuan pelatihan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan atas statistik di Lambar dengan peserta sejumlah 40 orang utusan OPD Lambar.

Dalam sambutan yang dibawakan oleh Staf Ahli Bidang Administrasi Umum bahwa semua data dan informasi berasal dari Kominfo.

Dengan tema SDM Unggul Indonesia Maju, SDM Unggul Lambar Hebat untuk menyambut Hari Kemerdekaan secara tidak langsung mengatakan dibutuhkannya pendidikan yang formal maupun non-formal.

Di mana pendidikan non-formal yang diisi oleh pelatihan yang berguna untuk peningkatan SDM. Di dalam pelatihan termasuk mencari salah satu SDM Lambar hebat dan unggul.

Selain itu, pentingnya memahami statistik sektoral bagi pembangunan berguna mewujudkan pembangunan yang baik dan akuntabel, maka diperlukannya satu data dalam pembangunan agar menjadi dasar bagi pemerintah dalam mengambil keputusan.

“Harapannya, kegiatan ini diikuti dengan serius karena merupakan salah satu upaya peningkatan SDM Unggul dan juga pelatihan merupakan wadahnya.  Sehingga dapat mengimplementasikan hasil pelatihan ini di OPD-nya masing-masing,” katanya. Edi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments