oleh

DPK KNPI Marusu Peringati HUT ke-46 dan Hari Mangrove Sedunia

Maros, faktapers.id – Pemuda Kecamatan Marusu Kaabupaten Maros yang tergabung dalam DPK KNPI Marusu memperingati HUT KNPI ke-46 dan Hari Mangrove Sedunia dengan berbagai ragam acara kreatif dan bernuansa peduli lingkungan.

Acara tersebut dikemas dalam Lingkar Bakau 2019 dilaksanakan mulai 26 sampai 28 Juli 2019 di Pantai Kuri Caddi, Desa Nisombalia Kecamatan Marusu Kabupaten Maros.

Ketua DPK KNPI Marusu, Khaerul Awal, sabtu (27/7/19) mengatakan, beberapa item acara Lingkar Bakau 2019 ini antara lain kelas ekologi di SMA 9 Maros, kemah pemuda/pelajar, pentas seni budaya lokal sanggar kaemba, penanaman mangrove, dan aksi bersih Pantai Kuri Caddi.

“Di kelas ekologi itu kami mengedukasi pelajar dan pemuda terkait pentingnya pelestarian lingkungan termasuk memberikan wawasan manfaat mangrove bagi daerah pesisir,” kata Khaerul.

Ketua Koperasi Pemuda Marusu ini juga menjelaskan, pihaknya juga saat ini sementara mendorong potensi Pantai Kuri Caddi dan nilai-nilai budaya lokal melalui Lingkar Bakau 2019, sehingga bisa dipadukan menjadi objek wisata unggulan di Maros.

Sementara Sekertaris DPK KNPI Marusu, Haerul berharap, kegiatan ini bisa ditindaklanjuti dengan langkah ril dengan kerjasama stakeholder serta bisa menggugah pihak industri di Marusu melalui program CSR nya untuk membantu peningkatan kapasitas pemuda dan masyarakat.

Puncak acara Lingkar Bakau 2019, mMinggu (28/7/19) akan dihadiri pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ekoregiom Sulawesi-Maluku, Pemkab Maros, Ketua DPRD Maros, Ketua DPD KNPI Maros, OKP Kabupaten Maros, Camat Marusu, kepala desa, tokoh dan pemuda/pelajar, masyarakat Kabupaten Maros, dan stakeholder lainnya.

Rencananya di Kawasan Pantai Kuri Caddi juga akan ditanam 400 bibit mangrove sebagai bentuk peringatan Hari Mangrove Sedunia. Hamzan

Komentar

News Feed