Kamis, April 15, 2021
BerandaSulawesiDPRD Kota Makassar Kembali Gelar Sosialisasi Tahap ke-II Perda 1/2019

DPRD Kota Makassar Kembali Gelar Sosialisasi Tahap ke-II Perda 1/2019

Makassar, faktapers.id – Anggota DPRD Kota Makassar, Ir. H. Syamsu Alam, kembali melakukan sosialisasi tahap ke-II Perda Kota Makassar Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pendidikan, yang juga menghadirkan pemateri akademisi serta aktifis pendidikan, Dr. Muhammad Nadhar, S.E., M.Si dan Tenri Febriany Burhan, S.Pd di Kelurahan Pai, Kecamatan Birirngkanaya, Rabu (17/7/19).

Pada kesempatan ini Syamsu Alam mengatakan bahwa pentingnya bermitra antara pemerintah dan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang baik. “Pendidikan adalah kunci sebuah keberhasilan, dimulai dari pendidikan lingkungan keluarga non formal dan lebih penting adalah pendidikan formal,” kata dia.

Senada dengan Syamsu Alam, Muhammad Nadhar juga menyampaikan bahwa pendidikan formal adalah pendidikan yang paling utama yang dimulai dari pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi. “Setiap pemilihan pendidikan pada anak tentu harus melihat potensi yang dimiliki anak yang akan disekolahkan,” ujar Nadhar.

Sementara Tenri Febriany Burhan dalam meterinya menyebut bahwa sistem zonasi pendidikan tentu menjadi perhatian utama, adanya pertimbangan menghilangkan image, adanya sekolah unggulan dimana sekolah-sekolah tersebut akan disetarakan kualitas pendidikannya tetapi zonasi pendidikan.

“Ini masih menjadi hal yang baru tentunya akan lebih dipertimbangkan lagi ketika lebih merugikan masyakat dan mengacu pada sistem pendidikan tahun ajaran sebelumnya.,” ungkapnya.

Turut hadir Karang Taruna Kecamatan Biringkanaya sebagai peserta sosialisasi kali ini. Hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments