Minggu, Juli 25, 2021
BerandaEks Kabareskrim Polri Daftar Jadi Capim KPK
Array

Eks Kabareskrim Polri Daftar Jadi Capim KPK

Jakarta, faktapers.id – Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen (Purn) Anang Iskandar mendaftarkan diri menjadi calon pimpinan KPK, Rabu (3/7/19). Anang membawa dan melengkapi berkas persyaratan serta lamaran yang diminta panitia seleksi.

“Ini kita mendaftar. Kan ini menjadi kewajiban saya untuk datang dan mendaftar ke sini,” ujar Anang usai mendaftar di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Menurut Anang, alasannya mendaftar calon pimpinan juga karena dorongan sejumlah pihak. Alasan lainnya, pria yang pernah menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu memiliki bekal pengalaman bidang reserse selama mengabdi di Korps Bhayangkara.

Pengalaman di bidang penyidikan tindak pidana tersebut yang akan diterjemahkan Anang dalam menangani kasus korupsi. “Saya sudah punya pengalaman 34 tahun, dan kesehatan saya masih prima. Sebelum saya meninggalkan dunia ini harus ada hal positif untuk amal ibadah saya,” ucapnya.

Anang menyatakan, pendaftarannya sebagai calon pimpinan KPK bukan mewakili institusi Kepolisian. Sudah pensiun selama tiga tahun, Anang menyatakan, kesibukannya usai purna tugas ialah menjadi pengajar di salah satu universitas.

“Saya secara pribadi sebagai masyarakat biasa. Pengalaman saya ini saya gunakan. Jadi saya bukan polisi ya, pensiunan polisi,” ujar dia.

Seperti diketahui, waktu pendaftaran calon pimpinan komisi antirasuah itu sudah berlangsung selama tiga pekan dan telah menjaring sejumlah figur dari berbagai kalangan. fp02 (Viva)

 

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments