Rabu, Juli 28, 2021
BerandaSulawesiGeger, Seorang Warga Tompobulu Maros Temukan Bayi Laki-laki di Rumahnya

Geger, Seorang Warga Tompobulu Maros Temukan Bayi Laki-laki di Rumahnya

Maros, faktapers.id – Telah ditemukan bayi laki-laki dalam keadaan hidup, di tempat duduk bawah kolong rumah Saharia, warga Dusun Bonto Sungguh, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sabtu (27/7/19).

Menurut Kapolsek Tompobulu, Iptu Aswan Habi menjelaskan, konologis ditemukannya bayi awalnya paada saat itu Saharia keluar dari rumah setelah masak sayur, kemudian ia melihat ada sarung di tempat duduk di bawah kolong rumahnya.

“Karena dengan Rrsa penasaran Ibu Saharia mengahampiri, lalu memeriksa sarung tersebut. Rupanya ada bayi di dalam gulungan sarung itu,” kata dia.

“Kemudian Ibu Sahariah memanggil anaknya yang benama Rahma. Lalu Rahma memanggil pula tetangganya yang bernama Halijah, setelah mereka melihat bayi tersebut Iu Halijah langsung memboyong ke Puskesmas Tompobulu, untuk memanggil bidan puskesmas untuk menidaki bayi yang diboyongnya agar mendapatkan pertolongan,” imbuhnya.

Adapun hasil penanganan yang dilakukan bidan puskesmas, bayi tersebut dengan kondisi tali pusar dan pelasentanya masih utuh.

Bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki laki, memiliki ciri ciri lulit putih, masih ada darah, aktif dan bak (sehat). Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak puskesmas, maka bayi tersebut harus di rujuk ke RS Salewangan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Anchank

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments