Minggu, Juli 25, 2021
BerandaSulawesiGuru Mengaji, Guru Paud, dan Kader Posyandu Desa Tenrigangkae Terima Insentif

Guru Mengaji, Guru Paud, dan Kader Posyandu Desa Tenrigangkae Terima Insentif

Maros, faktapers.id – Penerimaan insentif bagi guru mengaji guru Paud dan kader Posyandu, di Aula Kantor Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, Selasa (2/7/19).

Kegiatan pemberian Honor ini di lakukan tiap per dua bulan pada penerima di lingkup pemerintahan di Desa Tenrigangkae.

Kades Tenrigangkae, Wahyu Febri menjelaskan, di Desa Tenrigangkae terdapat lima dusun, yaitu, Dusun Bugis, Tinggito, Bombongi, Makkaraeng dan Padaelo. ” Dari ke lima dusun ini, masing -masing guru mengaji, Paud dan kader Posyandu mendapatkan Insentifnya,” ujarnya.

Lain Halnya, lanjut Wahyu, bagi guru Paud, untuk saat ini hanya ada tiga Paud, di Desa Tenrigangkae, yaitu hanya ada di Dusun Bugis, Tinggito, Padaelo, juga menerima insentifnya.

Terkait pada pemberian insentif yang diberikan pada penerima, ia menyebut menggunakan sumber dana untuk penerima insentif guru mengaji, guru Paud dan Kader Posyandu dari alokasi Dana Desa (DD) Desa Tenrigangkae.

Wahyu merenci secara kolektif bagi seluruh penerima honor bagi guru mengaji 20 orang, guru paud 19 orang, kader posyandu 25 0rang. Semuanya di seluruh dusun desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Wahyu berharap semoga kedepannya di tiap dusun di Desa Tenrigangkae lebih meningkatkan Kader, Paud ,Tpa dan kader Posyandu.

Wahyu juga sangat mengharapkan agar nantinya di tiap dusun, di bawah naungan Desa Tenrigangkae sudah memiliki fasilitas Paud, agar nantinya tiap wargaya mudah memantau bagi anak- anaknya yang mengikuti pendidikan dini.

Sehabis kegiatan pemberian insentif, Wahyu membuka Forum, guna membahas bersama warga dan beberapa perangkat desa. Merencanakan persiapan HUT kemerdekaan, menyusun kegiatan -kegiatan yang bantinya digelar di Desa Tenrigangkae, Lecamatan Mandai, Kabupaten Maros. Hamzan

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments