oleh

Harganas: Wujudkan Pembangunan Keluarga Berkarakter dan Sejahtera

Majalengka, faktapers.id – Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd, didampingi Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiana melaksanakan upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tahun 2019 tingkat Kabupaten Majalengka, bertempat di Lapangan Setda Majalengka, Senin (1/7/19).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Drs. H. Ahmad Sodikin, MM, Ketua Darma Wanita/PPK Kabupaten Majalengka, para Kepala OPD dan ASN.

Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Drs. H. Riswan Graha, M.MPd, mengatakan bahwa kegiatan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Kabupaten Majalengka dirangkaikan dengan kegiatan pemberian penghargaan kepada kader KB tertua dan terlama, lomba motivator KB pria, lomba kampung KB, lomba orangtua hebat, lomba pengelolan UP2KM, pemilihan puskesmas ramah anak, dan pemberian kepada forum anak.

Kegiata itu, kata dia, bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja bagi kader KB yang berjiwa relawan, serta meningkatkan jumlah kepersertaan KB pria sebagai pencapaian sasaran penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang, meningkatkan ketahanan keluarga, dan meningkatkan pemahaman terhadap kesehatan reproduksi remaja.

“Khusus hasil lomba motivator KB pria tingkat Kabupaten Majalengka terpilih menjadi juara 1 atas nama KH. Hasubi Herman, S.Ip,” ujar Riswan.

Sementara Karna Sobahi dalam sambutanya mengatakan, peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) merupakan ajang untuk menggelorakan dan mensosialisasikan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter dan sejahtera.

Sesuai dengan Surat Keputusan Presiden RI No 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diselenggarakan setiap tanggal 29 Juni. Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

“Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara, dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi,” jelas Karna.

Dalam kesempatan tersebut Karna juga menyerahkan hadiah dan bantuan dalam kegiatan Harganas tingkat Kabupaten Majalengka. Lintong Situmorang

 

Komentar

News Feed