oleh

HBKB Jadi Gaya Hidup Warga Jakarta Utara

Jakarta, faktapers.id – Kesekian kalinya Pemerintah Kota Jakarta Utara menyelenggarakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Saat ini, kegiatan yang diselenggarakan pada minggu ke-tiga setiap bulannya telah menjadi gaya hidup warga Jakarta Utara.

Warga Papanggo, Tanjung Priok Abdul Rozak (36) mengatakan, dirinya selalu hadir dalam kegiatan HBKB tersebut. Memanfaatkan kegiatan dengan berolahraga lari atau pun bersepeda di sepanjang Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kegiatan ini sudah jadi gaya hidup (life style) saya. Selalu hadir memanfaatkan kegiatan HBKB ini dengan berolahraga,” kata Rozak, saat ditemui di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/7/19).

Berbeda dengan Rozak, warga asal Pademangan, Hani Kharisma (19) menerangkan, banyaknya penjaja camilan menjadi daya tariknya menghadiri HBKB. Apalagi, adanya live music menambah keseruan kegiatan yang dimulai sejak Pukul 06.00-11.00 WIB tersebut.

“Seru banget HBKB ini. Jajanan yang jarang ditemui pasti ada di sini,” jelasnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengungkapkan, HBKB merupakan upaya Pemerintah Kota yang tak sekadar memfasilitasi kegiatan olah raga. Namun sekaligus menjadi tempat silaturahmi antar masyarakat.

“Alhamdulillah saya juga tadi bertemu dengan kawan lama dari Bekasi, Jawa Barat. Dia sengaja datang ke sini untuk merasakan keseruan HBKB ini,” ungkapnya.

Melalui HBKB, kualitas udara di Jakarta Utara pun dipastikannya lebih membaik. Sebab, penggunaan kendaraan dibatasi sepanjang ruas Jalan Danau Sunter sehingga udara yang dihasilkan lebih sejuk.

“Kami harap semakin banyak lagi masyarakat yang datang ke HBKB ini. Banyak yang kita dapatkan antara lain udara yang sejuk, olah raga, silaturahmi, edukasi bahkan jajanan pun banyak,” tutupnya.

Diketahui, ribuan warga dari berbagai wilayah memadati kawasan Danau Sunter guna memanfaatkan kegiatan HBKB yang digelar Pemerintah Kota Jakarta Utara. Berbagai rangkaian acara digelar mulai dari senam, kesenian hingga pembagian doorprize menarik. Tajuli

Komentar

News Feed