oleh

HUT ke-47 Kesatuan Gerak PKK Tingkat Kab. Majalengka Tahun 2019,Gerakkan Ekonomi Kreatif

Majalengka, faktapers.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka menggelar perayaan HUT ke-47 Kesatuan Gerak PKK tingkat Kab. Majalengka tahun 2019, berlangsung di Gedung Graha Sindang Kasih Rabu (10/7).

Bupati Majalengka DR. H.Karna Sobahi,M.M.Pd yang mengadiri acara HUT mengatakan, kita patut bersyukur karena diberikan kesempatan untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) Kesatuan Gerak PKK tingkat Kab. Majalengka tahun 2019.

Menurutnya, semoga melalui perayaan ini Tim Penggerak PKK akan semakin tumbuh dan berkembang sebagai mitra Pemerintah, dalam upaya mewujutkan kesejateraan keluarga di Kab. Majalengka

Dikatakan, dari tahun ke tahun Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka telah menunjukan kepedulian yang begitu peka terhadap kondisi sosial Masyarakat Majalengka khususnya kaum perempuan.

Perempuan hari ini telah benar-benar menjadi mitra yang seimbang dalam peran sosial, politik, ekonomi dan kebudayaan.

Perempuan tidak lagi dikenal sebagai pelengkap, melainkan menjadi motor dan juga tulang punggung pembangunan sosial kemasyarakatan.

“Saya menilai, gerak PKK telah menjadi elemen sosial masyarakat yang memiliki banyak fungsi, sehingga dalam peringatanya tidak hanya sekedar kegiatan rutinitas setiap tahun, tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan syukur atas karya nyata PKK selama ini dalam bermasyarakat.,” ulasnya.

Bupati berharap, dengan semangat peringatan HUT ke-47 Kesatuan Gerak PKK, Tim Penggerak bersama seluruh jajaranya dari tingkat Kabupaten sampai Kecamatan dan Desa, akan terus meningkatkan jati diri dan martabat kaum perempuan.

Di sisi lain Ketua Tim Penggerak PKK Kab Majalengka Hj. Dedeh Karna Sobahi menyampaikan Kami pengurus PKK kab. Majalengka, selain meningkatkan kinerja TP PKK selaras dengan program pemerintah Kami melaksanakan seminar ekonomi kteatif, Sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kami menggerakkan lomba minat membaca dan lomba menggambar dan mewarnai,lomba mendongeng, senam sekoper cinta, volly mini dan lomba gemar membaca.

Hj Dedeh menambahkan hadirnya BIJB hendaknya kaum perempuan menangkap peluang meningkatkan taraf kehidupan keluarga melalui ekonomi kreatif,

Kegiatan di hadiri Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Wakil Ketua I TP PKK Kab Majalengka Siti Mulyawati Tarsono, Sekda, Forkopimda, Kepala OPD, Para Camat serta TP PKK kabupaten, Kecamatan dan Desa se-Kab Majalengka. Lintong situmorang

Komentar

News Feed