oleh

HUT ke-73 Bhayangkara, Polres Kubar Gelar Upacara di Halaman Kantor Camat Melak

Kutai Barat, faktapers.id – Meski Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara telah berlalu pada 1 Juli lalu, namun peringatannya ditandai dengan Upacara bersama oleh Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, diikuti Pemkab Kubar dan Pemkab Mahakam Ulu (Mahulu), serta seluruh instansi vertikal di Kubar.

Dalam upacara bersama yang berlangsung di Halaman Depan Kantor Kecamatan Melak, Sendawar, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan SIK MH, membacakan amanat Presiden RI Ir H Joko Widodo.
Presiden mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat serta memelihara kamtibmas dalam negeri. Diantaranya penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, serta pengungkapan kasus lainnya.

“Pada 2018 dan 2019, Polri dan jajarannya telah sukses menjaga kamtibmas dalam pelaksanaan pemilu serentak. Begitu pula pengamanan kamtibmas dalam agenda nasional maupun yang bersifat internasional lainnya selama ini,” kata Presiden dalam amanat tertulis dibacakan oleh AKBP I Putu YS.

Presiden Joko Widodo menegaskan, sepanjang 73 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, telah banyak memberikan sumbangsih dalam upaya mengantisipasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), penegakan hukum, serta perlindungan.

“Atas nama negara, pemerintah, serta pribadi, saya menyampaikan selamat HUT ke-73 Bhayangkara kepada seluruh anggota Polri dimanapun berada dan bertugas,” tutur AKBP I Putu YS membacakan penghujung amanat Presiden.

Dikonfirmasi terpisah usai upacara,AKBP I Putu YS menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kubar dan Mahulu yang selama ini telah mempercayakan Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Terima kasih kepada Pemkab Kubar dan Mahulu, serta seluruh masyarakat dua kabupaten yang selama ini terus menjaga kondusifitas kamtibmas selalu aman dan damai,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0912 Kubar mewakili TNI-AD Kodim 0912/Kbr mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73, Polri semakin Profesional, Moderen, dan Terpercaya (Promoter)

”Selamat HUT ke-73 Bahyangkara. Semoga Polri semakin Promoter kedepan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” singkatnya.

Senada diungkapkan Bupati Kubar FX Yapan SH, serta Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH. Selamat HUT ke-73 Bhayangkara.

“Semoga diusia ke-73 Polri semakin jaya dalam mengantisipasi kamtibmas dalam negeri. Polri sangat besar sumbangsihnya kepada Kubar, sehingga keamanan dan kedamaian masyarakat menjadi modal pembangunan,” tandas Yapan.

“Selamat kepada Polri yang selama ini telah berperan aktif bersama Pemkab dan masyarakat Mahulu dalam mengantisipasi kamtibmas. Selamat HUT Bhayangkara, kedepan semakin kuat soliditas Polri bersama masyarakat dan Pemkab Mahulu,” timpal Bupati Bonifasius.

Sekadar diketahui, dalam kesempatan itu Kapolres AKBP I Putu YS juga menyampaikan SK Presiden RI Nomor 47/TK/Tahun 2019 tanggal 26 Juni 2019. Yakni anugerah tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Naraya. Dianugerahkan kepada Kepala Satuan Reserse dan Narkoba Polres Kubar Polda Kaltim AKP Jamhari SH, serta Paurmin Bag Ren Polres Kubar Polda Kaltim Iptu Andreas Toto Paladang. Iyd

Komentar

News Feed